Padang Young Modest Design Competition 2024, Angkat Motif Bunga Pala Desainer Muhammad Rido Raih Juara

0
243

Metro Padang.com – Kota Padang – Desainer muda Kota Padang Muhammad Rido, berhasil keluar sebagai juara 1 pada Padang Young Modest Design Competition 2024.

Pria 24 tahun ini berhasil mengungguli 19 desainer muda berbakat Kota Padang, pada pagelaran final kompetisi yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang, Selasa (07/05/2024).
Anak muda lulusan jurusan Sendratasik Universitas Negeri Padang ini menjelaskan, pada lomba kali ini ia menampilkan karya berupa batik dengan motif buah pala.
 
Menurut Rido, ia terinspirasi dengan buah yang banyak terdapat di Kota Padang ini, karena buah pala selain digunakan oleh warga Kota Padang sebagai bumbu dapur, juga berkhasiat sebagai obat tradisional karena memberikan sensasi kehangatan.
 
“Jadi saya membuat pakaian seperti jaket, sama seperti buah pala, jaket juga berfungsi untuk memberi kehangatan pada pemakainya,” ujar Rido.
 
Rido juga memadukan motif batik dengan warna dasar buah pala yakni coklat dan putih, sebagai warna dominan karyanya.
 
“Saya sangat bangga berhasil keluar sebagai juara, karena seluruh finalis menampilkan hasil karya yang luar biasa,” kata pemuda yang juga berprofesi sebagai guru dan dosen ini.
 
Rido juga mengapresiasi Dekranasda Kota Padang yang secara konsisten menggelar kegiatan lomba fashion design.
 
“Saya berharap lomba ini diadakan secara kontinu, karena dapat merangsang minat dan lahirnya bibit- bibit desainer muda berbakat di Kota Padang,” ujarnya.
 
Selain itu lanjut Rido, dengan adanya kegiatan seperti ini, juga menjadi ajang bagi para desainer muda untuk melahirkan karya dan inovasi di bidang fashion.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini