Masyarakat Rawang Gunung Malelo Goro Bersama Untuk Menimbun Akses Menuju Kantor Wali Nagari

0
5136

METROPADANG.COM | Masyarakat di Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan goro bersama untuk menimbun akses jalan menuju kantor wali nagari di daerah tersebut, pada Rabu (22/5/2024).

Goro bersama dengan menimbun akses jalan tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar serta dibantu oleh pihak nagari Rawang Gunung Malelo Surantih.

Diketahui, akses jalan menuju perkampungan masyarakat serta menuju kantor wali nagari Rawang Gunung Malelo Surantih itu kondisinya sudah cukup parah dan berlobang. Sehingga, masyarakat sangat kesulitan saat melalui akses jalan tersebut.

“Sudah terlalu parah apalagi saat ini musim hujan. Jadi, kita minta kesepakatan pihak nagari dan pihak nagari sepakat untuk mengadakan goro,” sebut salah seorang warga Randi (37) pada wartawan.

Ia menambahkan, goro dan menimbun akses jalan itu dilakukan di titik-titik kondisi jalan yang berlubang dan terbilang parah. Sejauh ini, katanya, ada 10 titik terparah dan berlobang.  “Kalau untuk dana kita swadaya saja dari masyarakat dan pihak nagari. Kita beriyuran bersama ada yang beli minyak mobil ada yang menyediakan air minum dan ada juga yang menyediakan tenaga,” ucapnya.

Sementara itu, Aprizal Wali Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih membenarkan bahwa akses jalan masyarakat di kenagariannya memang cukup parah begitu juga menuju kekantor wali.  Karena kondisi itu ucap dia, masyarakat dan dibantu pihak negari sepakat untuk melakukan goro dalam menimbun akses jalan yang berlobang.

Jadi karena inisiatif masyarakat untuk goro ya kita setuju dan ikut membantu secara swadaya. Alhamdulillah sekarang sudah ada beberapa titik yang sudah tertimbun, dan kita mengapresiasi kepedulian dan semangat masyarakat untuk hal ini, ”tutupnya.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini