Wali Kota Padang : Manfaatkan Setiap Momentum untuk Evaluasi Diri

0
652
Kota Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa melihat langsung kehadiran ASN usai cuti libur lebaran, Selasa (16/4/2024). Seluruh ASN yang berkantor di seputaran Balaikota Padang hadir tepat waktu.
Saat melihat kehadiran ASN itu, Wako Hendri Septa berpesan kepada seluruh ASN yang mengikuti apel gabungan. Wako berharap ASN menjadikan lebaran sebagai momentum untuk mengevaluasi diri.
“Jadikan setiap momentum untuk mengevaluasi diri,” kata Hendri Septa.
Menurut Hendri Septa, cukup banyak momentum untuk mengevaluasi diri. Seperti di akhir tahun untuk meningkatkan kapasitas kinerja, momentum lebaran untuk meningkatkan kapasitas diri, serta momentum di pertengahan tahun.
“Sebagai manusia setiap saat kita harus ada peningkatan kapasitas. Setiap hari ada perubahan. Jangan ada dalam diri kita tertanam bahwa setiap hari itu sama saja,” katanya di depan seluruh ASN.
Hendri Septa menyebut, setiap ASN mesti memiliki semangat dalam hidup. Selalu berpikiran positif.
Hendri Septa menceritakan xebuah riset yang dilakukan di Negeri Jiran. Ketika itu dua kelompok masyarakat mendapatkan tugas yang berbeda.
“Kelompok pertama diajak untuk selalu berpikiran positif dan selalu bahagia. Sementara kelompok kedua melakukan sebaliknya, berpikiran negatif dan tidak bahagia,” sebut Wako.
Setelah itu diperoleh hasil. Kelompok pertama akhirnya muncul aura positif dalan diri masing-masing. Sementara kelompok kedua selalu gelisah dan memiliki aura negatif.
“Hal ini mengajak kita untuk terus berbahagia dan berpikiran positif, agar orang sekeliling kita juga ikut berpikiran positif,” ucapnya.(Charlie / Leddy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini