Wakil Ketua DPRD Pasaman Hadiri Acara Tradisi ‘’Balimau’’

0
1344

Kab. Pasaman – metropadang.com
Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H/2024 M, tradisi balimau selalu dilaksanakan di kawasan Pasaman Kusunya, Kecamatan Lubuk Panggang.

Tradisi balimau yang dilakukan sehari menjelang bulan suci Ramadhan ini merupakan tradisi yang turun temurun dan masih dilakukan hingga saat ini oleh masyarakat Pasaman.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Pasaman Danny Ismaya berharap tradisi itu selalu dijaga agar bisa menjadi kebanggaam bagi masyarakat Pasaman.

“Acara balimau adalah salah satu tradisi yang sudah turun temurun dan masih kita warisi sampai saat ini, alangkah baiknya tradisi ini selalu kita jaga agar tidak habis ditelan masa”, Kata Danny.

Selain itu Danny juga berharap kegiatan acara balimau itu bisa menjaga kerukunan anatara masyarakat  di Pasaman Kususnya Lubuk Sikaping.

“Dengan selalu dijaganua tradisi balimau ini kita berharap bisaenjaga kerukungam diantata sesama masyarakat, karena diacara balimau kita dari semua kalangan sudah pasti akan berkumpul untuk menyaksikan acara tersebut,” Tutup Danny. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini