metropadang.com – Pertandingan Persahabatan antara dua PTN di Sumatera
Tim UNP FC dengan PS. UNRI di Lapangan Sepakbola Kampus UNRI Panam
Pekanbaru, dimenangkan oleh UNP FC 1-0. Pertandingan berlangsung dalam tempo
keras, sehingga wasit menghadiakan 2 kartu kuning kepada tim tuan rumah, setelah
pemain UNP FC Wanda Afnison melakukan menit ke 27 dan Rusdinal menit 41. 
Kemenangan UNP FC ditentukan melalui titik penalti pada menit ke 35 melalui tendangan volli Anggi Firmansyah setelah sebelumnya pemain PS UNRI handsball di kotak penalti. Sebetulnya wasit juga menghadiahkan penalti untuk PS. UNRI setelah pemainnya dijatuhkan oleh pemain UNP FC, tapi gagal dimanfaatkan oleh tim tuan rumah.
Meski ketinggalan tim tuan ramah tetap semangat, dengan ketenangan pemain senior UNP FC John Arwandi dan Rusdinal mampu mengatur ritme serangan tim UNP FC, dan bagusnya performa pemain belakang Roma Irawan dan penjaga mistar gawang Yan Ladila Yeltas Putra serangan lawan bisa digagalkan. Dari UNP FC berbagai peluang emas gagal dimanfaatkan pemain depan Amin Akbar dan Wanda.
Sebelum pertandingan diadakan kegiatan seremoni dan pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Rektor II, Sekretaris LPPM UNP, dan Kepala Biro Umum dan Keuangan UNRI. Dari UNP Pimpinan Rombongan Sekretaris Universitas UNP Dr. Erianjoni, M.Si.
“Alhamdulilah UNP FC bisa menang dan yang lebih penting adalah nilai-nilai persahabatan antara kedua tim dan PTN tetap terjalin, dan kita tunggu permainan partai tandang PS UNRI di Kampus UNP setelah lebaran” kata Dr. Erianjoni, M. Si di sela-sela penyerahan tropi dari WR 2 UNRI kepada Kapten UNP FC Rusdinal” (Er/Humas UNP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini