Bunga Plum Yang Mekar Menambah Pesona Pariwisata Di Kabupaten Wushan, Tiongkok Barat

0
1821
Halaman B&B dengan bunga plum yang mekar di Desa Ganyuan, Kota Quchi, Kabupaten Wushan. Foto oleh Wang Zhonghu
iklan

WUSHAN, CHINA | metropadang.com
Pemandangan indah terbentang di Kabupaten Wushan, sebuah kota indah di sepanjang Sungai Yangtze di Kotamadya Chongqing, Tiongkok barat. Festival Bunga Plum Tiga Ngarai (Wushan) keenam di Sungai Yangtze dibuka pada tanggal 12 Maret, yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Tiga Ngarai bagi wisatawan dengan bunga-bunga yang menyegarkan.

Terletak di pedalaman Tiga Ngarai dan meliputi kedua tepi Sungai Yangtze, Kabupaten Wushan adalah pusat pertukaran Chongqing dengan wilayah timur dan harus dilewati untuk mengunjungi Tiga Ngarai Sungai Yangtze.

Sejarah penanaman plum renyah Wushan dapat ditelusuri hingga ke Dinasti Tang dan Song lebih dari seribu tahun yang lalu. Saat ini luas tanam plum renyah di Wushan seluas 300.000 mu dengan ketinggian 175 meter hingga 800 meter.

Kini bunga plum secara bertahap mekar penuh, dengan periode mekarnya berlangsung dari pertengahan Maret hingga pertengahan April. Hamparan bunga plum yang luas membuat pegunungan tampak tertutup salju, menciptakan pemandangan glamor di sepanjang tepian Sungai Yangtze.

Perairan yang jernih dan pegunungan yang subur merupakan aset yang sangat berharga. Dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Wushan telah mengambil serangkaian langkah untuk melindungi lingkungan setempat dan mengembangkan industri plum segar menjadi pilar industri. Melalui pemuliaan varietas dan peningkatan teknis, wilayah ini telah meningkatkan kualitas dan skala penanaman buah plum segar, sehingga mendapatkan ketenaran sebagai pusat buah plum segar di Tiongkok.

Plum renyah hanyalah perwakilan dari banyak “tambang emas” ekologis di Wushan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Wushan telah meluncurkan kampanye promosi penghijauan lahan yang berfokus pada penanaman spesies pohon berdaun merah di kedua sisi Sungai Yangtze, yang tidak hanya memulihkan ekologi lokal, namun juga membuat pohon berdaun merah di wilayah tersebut lebih terkonsentrasi dan berdekatan. .

Festival Daun Merah Internasional Wushan telah diadakan selama 17 sesi berturut-turut, dan telah menjadi acara penting untuk menampilkan pencapaian pembangunan ekologi di sepanjang Sungai Yangtze.

Saat ini, pusat transportasi komprehensif telah dibangun di timur Chongqing, Wushan, yang terdiri dari bandara, kereta api berkecepatan tinggi, jalur air Sungai Yangtze, beberapa jalan tol, dan rute lingkar pariwisata.

Bandara Wushan telah membuka 10 rute, sedangkan kereta berkecepatan tinggi Zhengzhou-Chongqing berhenti di stasiun Wushan 43 kali sehari.

Di Wushan, transportasi yang nyaman dan layanan antar-jemput yang praktis memungkinkan wisatawan menikmati perjalanan cepat dan waktu santai. (al)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini