bebi
Metro Padang | Universitas Negeri Padang akan melakukan kolaborasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kantor Wilayah Sumbar dalam beberapa agenda terkait Sistem Pengawasan Intern Pemerintah (SPIP), implementasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RB/ZI) mulai tahun 2024 ini.
 Kesepakatan itu tercapai melalui penjajakan yang dilakukan oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si, Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) UNP Dr. Irsyad, M.Pd dan Kepala Devisi Pengawasan SPI Dr. Deviani, M.Si Jumat/ 19 Januari 2024 di Kanwil BPKP Sumbar Air Pacah Padang. Rombongan UNP diterima oleh Kepala Bidang Pengawasan BPKP Kanwil Sumbar Lefendry.
Sekretaris Universitas UNP sebagai pimpinan rombongan Dr. Erianjoni, M.Si mengatakan “dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi dan ZI kita perlu menggandeng pihak mitra agar pelaksanaan RB/ ZI berjalan secara efektif dan efisien dan misi UNP menjadi lembaga publik yang telah mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) mudah-mudahan terwujud, UNP sebelumnya juga sudah mendapat dukungan Komisi Pendidikan Korupsi (KPK)”
Lafendri Kabid Pengawasan BPKP Kanwil Sumbar mengatakan “ Kami sangat terbuka bekerja sama dengan semua pihak, dan khusus untuk UNP, pak Rektor UNP juga telah membantu program-program kami dan hadir pada kegiatan Podcast BPKP tahun lalu, alhamdulillah sukses dan lancar”.
Dalam agenda ke depan SPI UNP akan banyak berdiskusi dengan pihak BPKP dan akan menggelar beberapa program yang disiapkan. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini