Pemprov Sumbar Bersama Pemko Bakal Kembangkan Objek Wisata Pantai Padang

0
1106
Metro Padang | Objek wisata Pantai Padang yang saat ini sudah bersih, indah dan tertata dengan baik, menuai apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat.
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy saat meninjau kawasan objek wisata Pantai Padang tepatnya di Pusat Kuliner Pantai Padang bersama Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar, Kamis (4/1/2024).
Wagub menilai, keberhasilan Pemerintah Kota Padang melakukan penataan bagi pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang patut diapresiasi.
“Alhamdulillah, Pantai Padang sekarang sudah tertata dengan baik. PKL nya sudah direlokasi ke pusat kuliner sehingga tidak ada lagi yang berjualan di trotoar. Kita sama-sama tahu Pantai Padang masuk di dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang yang juga bahagian destinasi wisata unggulan Provinsi Sumatera Barat,” katanya.
Menurut Audy, Pemprov siap duduk bersama Pemko mendukung pengembangan lebih lanjut bagi kemajuan Pantai Padang atau pun objek wisata lainnya di Kota Padang.
“Kota Padang adalah wajahnya Sumatera Barat. Untuk itu kita berharap senantiasa adanya kolaborasi yang baik antara Pemprov dan Pemko untuk kemajuan Kota Padang hingga masa-masa yang akan datang,” tukas Audy.
Sementara itu, Wawako Ekos Albar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wagub Sumbar dan jajaran yang melihatkan dukungan untuk upaya kemajuan Pantai Padang ke depan.
“Kami berterima kasih atas dukungan yang disampaikan Wagub Sumbar terkait upaya mencarikan bantuan CSR untuk peningkatan dan pengembangan Pantai Padang ke depan. Alhamdulillah, ini menandakan bahwa Pemko Padang itu tidak berjalan sendirian. Semoga dengan dukungan ini, Pantai Padang menjadi lebih elok, menjadi objek wisata yang bersih, indah dan tertib tentunya,” imbuh Ekos Albar.
Hadir mendampingi Ekos Albar, Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani, Kasat Pol PP Chandra Eka Putra serta Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi serta Kepala DPRKP Raf Indria dan unsur terkait lainnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini