Akses Penting Sektor Pertanian dan Pariwisata, Gubernur Salurkan APBD 10 Miliar untuk Jalan Ombilin-Batusangkar

0
1403

Metro Padang | Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menyiapkan anggaran sebanyak Rp10 miliar untuk rehabilitasi jalan provinsi jalur Ombilin-Batusangkar pada tahun ini.

Gubernur menyebutkan, pemeliharaan akses jalan tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung sektor pariwisata dan pertanian di Kabupaten Tanah Datar dan Sumbar secara umum.

“Untuk tahun 2024 ini, kita anggarkan Rp10 miliar dari APBD untuk rehab jalan tersebut. Sebab, jalan ini sangat penting untuk mendukung penyaluran hasil pertanian, serta menjadi jalur alternatif saat masa libur tiba,” ucap Gubernur Mahyeldi saat menerima kunjungan Bupati Tanah Datar di Istana Gubernur Sumbar, Senin (22/01/2023).

Gubernur menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas sinergitas yang terus terbangun antara Pemprov Sumbar dan Pemkab Tanah Datar, terutama sekali dalam mendukung program unggulan (Progul) Sumbar di sektor pertanian dan pariwisata.

“Sinergi ini dapat berjalan baik karena program-program Pemkab Tanah Datar berkaitan erat dengan target kinerja Pemprov Sumbar yang tercantum dalam RPJMD Sumbar 2021-2026,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur juga mengatakan, Kabupaten Tanah Datar adalah salah satu kabupaten berprestasi di Sumbar, yang meraih peringkat 1 pada Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumatera Barat Tahun 2023, dan termasuk 10 besar terbaik tingkat nasional ketika mewakili Sumbar pada tahun lalu .

“Kita berharap Tanah Datar terus mempertahankan prestasinya di tingkat provinsi dan nasional. Salah satu bentuk dukungan kita di provinsi tentu saja segala yang berkaitan dengan infrastruktur seperti akses jalan. Sebab, jalan yang memadai akan memberikan efek ganda kepada daerah, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur menutup.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam pertemuan itu menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Mahyeldi beserta jajaran di Pemprov Sumbar, atas dukungan provinsi terhadap pembangunan Kabupaten Tanah Datar pada Tahun 2023-2024.

“Tentu saja kita mengharapkan dapat terus sejalan dan bersinergi sebagaimana harapan Bapak Gubernur. Sebab, sinergitas ini tentu akan berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (adpsb/cen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini