bebi

Metro Padang | Pj Wali Kota Pariaman, Roberia gelar temu ramah dan silaturahmi dengan mahasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), bertempat di ruang rapat walikota Balaikota Pariaman, Jum’at sore (29/12/2023).

Pertemuan dengan para pelajar Saga Saja ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang masih kuliah, namun juga bagi para lulusan Saga Saja yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Kami mengundang adek-adek program Saga Saja, untuk melihat sejauh mana motivasi dari penerima program ini dalam menempuh pendidikanya di kampus yang telah mereka pilih sendiri untuk berkuliah, yang berkerjasama dengan Kota Pariaman,” ujarnya.

Temu ramah ini juga untuk berdiskusi tentang program unggulan Kota Pariaman ini, yang telah diluncurkan sejak Tahun 2018 yang lalu, dan telah menguliahkan sebanyak 322 orang anak-anak kota pariaman dari keluarga kurang mampu, yang sudah menjalani pendidikannya diberbagai perguruan tinggi vokasi ternama yang ada di Indonesia.

“Program ini sangat mulia sekali, karena nantinya setelah adek-adek lulus dan bekerja, akan mengangkat keluarganya lepas dari kemiskinan, dan bagi yang sudah lulus, jangan terpaku dengan ijazah dan gelarnya saja, kalau ada kesempatan kerja dimanapun yang tidak sesuai dengan bidang kuliahnya, ambil dan manfaatkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Roberia juga mengungkapkan akan mengevaluasi program ini, apabila penerima manfaat dalam hal ini mahasiswa Saga Saja sendiri tidak serius dan terkesan abai dalam menempuh pendidikanya.

“Teruslah bersyukur, karena dengan program Saga Saja ini, Adek-Adek bisa kuliah di kampus yang terbaik, ada UI, IPB, Telkom University, Unand, Poltekpel Sumbar dan Kampus lainya yang sudah Kerjasama dengan kita, jaga kepercayaan itu, karena menggunakan dana APBD dan Baznas,” tutupnya.

Acara Temu ramah ini juga diisi dengan sesi sharing informasi dan kendala para mahasiswa dikampusnya kepada Pemko Pariaman, dan mencari solusinya.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini