Turnamen Sepakbola OSIS BUPATI CUP 2023 se Kab. Pesisir Selatan

0
727

Metro Padang | Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suhendri membuka Turnamen Sepakbola OSIS BUPATI CUP 2023 antar SLTP se Kabupaten Pesisir Selatan di UPT SMPN 1 Pancung Soal, Jum’at (17 /11).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri dalam sambutannya mengatakan, turnamen sepak bola ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemain serta mengasah mental bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Lebih lanjut menurut Suhendri, menang atau kalah dalam sebuah pertandingan seperti sepak bola ini adalah hal yang biasa, dan meraih juara juga bukan tujuan utama.

Akan tetapi yang paling penting adalah harus menjaga kekompakan, kerjasama dalam tim sehingga mampu mendorong semangat satu sama lain sepanjang kegiatan pertandingan berlangsung.

Sebagaimana umumnya dalam sebuah pertandingan olahraga setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi dan mengikuti seluruh peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan wasit.

“Ingatlah meraih juara bukan tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting diraih melalui turnamen ini adalah melatih fisik, mental, kekompakan, dan bekerjasama antar sesama Tim/Club,” ujarnya.

Suhendri pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan olahraga ini dapat  menjalin tali silaturahmi antar klub sepakbola yang menjadi peserta. Kemudian akan lahir bibit atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah ini. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini