Bupti Pesisir Selatan Lepas Gerak Jalan Santai Peringatan HUT PGRI ke-78

0
161

Metro Padang.com – Bupati Rusma Yul Anwat melepas Gerak Jalan Santai dalam rangka peringatan HUT PGRI Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023, Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar dan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023, KORPRI-kan Indonesia di Kabupaten Pesisir Selatan, Jum’at (24/11) pagi ini.

Gelaran Gerak Jalan Santai tersebut mengambil Star dan Finis di Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jalan H Agus Salim No 1 Painan, yang dikuti 4.000 orang lebih terdiri dari guru dan tenaga kependidikan di Pesisir Selatan.

Unitnya, gelaran jalan santai di Ibukota Kabupaten Pesisir Selatan juga menyediakan doorprice, atau hadiah bagi bagi semua peserta yang mampu menyelesaikan semua rute hingga mencapai finis di Kantor Bupati Pesisir Selatan tanpa kehilangan satu rute pun.

Ketua Panitia Peringatan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan Murdianto, M.Pd menjelaskan, bahwa Gelaran  Gerak Jalan Santai ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT PGRI dan HUT KOPRI Tahun 2023 di Pesisir Selatan.

Dikatakan, disamping gerak jalan santai momen peringatan HUT PGRI ke-78 dan HUT KORPRI  ke-52 Tahun 2023 di Pesisir Selatan ini juga dimeriahkan dengan menggelar Lomba MTQ dan pertandingan olahraha Cabang Bulutangkis, Vollyball dan Tenis Meja serta Solong Song bagi talenta muda berbakat di Pesisir Selatan, yang dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 24 November 2023 di tiga tempat yakni GOR Zaini Zein, Dinas Pendidikan dan Masjid Akbar Baiturahman Kota Painan.

Puncak kegiatan nantinya adalah Upacara Bendera Peringatan HUT PGRI ke-78 Kabupaten Pesisir Selatan di GOR Ilyas Yakub Painan

“Untuk pembiyaan kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran PGRI Kabupaten Pesisir Selatan,”ucapnya.

Sementara Gelaran Gerak Jalan Santai HUT PGRI ke-70 dan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 juga didukung oleh BUMD Daerah, Bank Nagari Sumatera Barat Cabang Painan, dengan menyediakan banyak hadiah menarik.”Kegiatan ini juga disuport oleh Bank  Daerah, Bank Nagari Sumatera Barat Cabang Painan untuk menyiapkan hadiah dan sosialisasi program inovasi sistem transaksi digital bagi masyarakat di Pesisir Selatan,”tuturnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini