HUT RI ke-78, UIN Imam Bonjol Padang Perdana Gelar Upacara di Kampus III Sungai Bangek 

0
1152
Metro Padang | Kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan menggelar upacara perdana yang penuh makna, dipimpin oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” upacara ini menjadi simbol semangat patriotisme dan komitmen untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa.
Pagi cerah di lapangan utama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang dipenuhi oleh suara langkah tegap dan semangat keluarga besar yang berkumpul untuk menghadiri upacara bersejarah ini.
Dalam balutan busana nasional, mahasiswa, dosen, staf, dan tamu undangan turut mengibarkan bendera merah-putih yang berkibar anggun di bawah sinar matahari.
Dengan karisma dan penuh kehormatan, Rektor dengan pakaian adat Minangkabau memimpin sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan pidato Menteri Agama Republik Indonesia. “Sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia.
Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global.” Dalam pidato Yaqut Cholil Qoumas.
Upacara perdana ini menghadirkan momen khidmat saat bendera merah-putih dikibarkan sambil diperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Seluruh peserta upacara, dengan hati penuh kebanggaan, mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa.
Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Segenap Pimpinan dan Civitas Akademika UIN Imam Bonjol Padang. Selain itu penyerahan satya lencana karya satya juga diberikan kepada beberapa ASN UIN Imam Bonjol Padang dan penyerahan piagam penghargaan kepada penerima medali Pekan Kreativitas Medali (PKM) III yang telah dilaksanakan di Jambi.
“Semangat hari ini adalah semangat kebersamaan dan kontribusi nyata bagi bangsa,” ungkap Rektor. “Kami berharap peringatan HUT RI ini tidak hanya meninggalkan kenangan, tetapi juga mendorong kita untuk bersama-sama bergerak maju, menghadapi tantangan zaman, dan mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik.”
Dengan dipimpin Rektor, Upacara perdana di Kampus III UIN Imam Bonjol Padang telah membawa semangat kebangsaan yang membara dan komitmen nyata dalam memajukan bangsa.
Langkah bersama menuju kemajuan terus dilanjutkan, mengawal perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini