Peringatan HAB Kemenag Ke 77 Langsung Dipimpin Oleh Bupati Pasaman

0
292

Metro Padang.com –  Bupati Pasaman Benny Utama hadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 tahun 2023, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pasaman, Selasa (03/01/2023).

Acara diawali dengan upacara bendera ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera MAN 1 Pasaman. Betindak selaku pembina upacara Bupati Pasaman, Benny Utama.

Bupati Pasaman, Benny Utama dalam amanatnya membacakan pidato kementerian agama menyampaikan selamat hari amal bakti Kementerian Agama ke 77 RI tahun 2023.

Pertama kita harus bersyukur atas pergantian tahun baru, dimana di setiap diawal tahun juga di peringati sebagai hari bakti kementerian agama ke 77.

“Peringatan hari amal bakti menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Pasaman,”ucapnya.

Lebih lanjut, Benny Utama menambahkan pada HAB ke 77 harus mempresentasikan tema yang di usung yaitu ” Kerukunan Umat menuju Indonesia Hebat.

Peringatan HAB ke 77 menjadi pengingat untuk menjaga kerukunan umat. Bagaimana kerukunan umat menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan beragama. Sehingga penting bagi kementerian agama sebagai simpul kerukunan umat, untuk menciptakan Indonesia hebat.

Benny Utama juga menambahkan sikap kerukunan umat harus dicontohkan oleh lembaga vertikal daerah melalui tinggi rasanya solidaritas dan sinergitas antar lembaga.

“Pemerintah berharap melalui peringatan HAB ke-77 jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, Kemenag harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tutupnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini