Mahasiswa KKN Tematik Pra Pogram Kampung Iklim  Buka Empat Akses Ke Air Terjun

0
16

Metro Padang | KKN Tematik merupakan kegiatan yang bersifat edukatif dengan melibatkan mahasiswa dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatan KKN Tematik Pra Proklim di Kanagarian Dalko
115  mahasiswa ikuti KKN . Para mahasiswa tersebut menyebar di berbagai jorong, yaitu Jorong Dama Gadang sebanyak 31 orang mahasiswa, Jorong Arikia sebanyak 25 orang mahasiswa, Jorong Lubuak Sao sebanyak 24 orang mahasiswa dan Jorong Kopa sebanyak 35 orang mahasiswa.
KKN mulai dari tanggal 10 Januari hingga 10 Februari 2023.
Di Nagari Dalko, yang merupakan pemekaran dari Nagari Tanjung Sani, para mahasiswa peserta KKN bergotong royong dengan masyarakat untuk membuka akses kepada 4 lokasi air terjun. Keempat lokasi air terjun tersebut adalah di Bukit Batu Alang (Jorong Koto Panjang), Sarasah Pontong (Jorong Dama Gadang), Sarasah Tinggi/Gadih Ranti (Jorong Dama Gadang dan Jorong Arikir), Sarasah Silasung (Jorong Lubuk Sao).
Kanagarian Dalko memiliki 4 air terjun, Bukit Batu Alang (Jorong Koto Panjang), Sarasah Pontong (Jorong Dama Gadang), Sarasah Tinggi/Gadih Ranti (Jorong Dama Gadang dan Jorong Arikir), Sarasah Silasung (Jorong Lubuk Sao).
Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang (LPPM UNP) menyampaikan harapan agar tahun ini keempat jorong yang telah dirintis tersebut dapat ditetapkan Dinas Lingkungan Hidup menjadi lokasi Proklim (Program Kampung Iklim).
Dengan kegiatan ini mahasiswa UNP dengan masyarakat dapat saling menguntungkan antara satu sama lainnya.  (mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini