Rektor UIN Imam Bonjol Padang Serahkan Sertifikasi Kepada 7 Orang Dosen Muda

0
419

metropadang.com | Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd., menyerahkan Sertifikasi Dosen (Serdos) kepada 7 orang dosen muda di UIN Imam Bonjol Padang. Penyerahan sertifikat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dosen dan mutu pendidikan di UIN Imam Bonjol Padang.

Tujuh dosen muda yang menerima Serdos tersebut adalah:

  1. Sylvina Tebriani
  2. Yaslinda Lizar
  3. Fitria Mardika
  4. Rahmat Satria Dinata
  5. Ozzy Secio Riza
  6. Dwi Wahyuni
  7. Raju Wandira

Para dosen muda ini telah mengikuti program Peningkatan Kompetensi Dosen Pemuda (PKDP) berlangsung selama 3 bulan dan dilaksanakan di Padang dan Bandung. PKDP merupakan program yang strategis untuk meningkatkan kapasitas para dosen dalam empat hal: (1). Kapasitas Paedagogik; (2). Kapasitas Moderasi Beragama dan Kebangsaan; (3). Teknologi dan perubahan social; (4). Jabatan dan karir

Acara penyerahan Sertifikat Dosen yang berlangsung di ruang senat Rektorat UIN Imam Bonjol Padang ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda, MA., dan jajaran pimpinan LPM UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa dengan diserahkannya sertifikat Serdos ini, maka sudah bertambahlah hak dari masing-masing dosen. “Namun, tidak hanya hak yang bertambah, tetapi kewajiban sebagai dosen juga bertambah,” ujar Rektor.
Rektor juga berpesan kepada para dosen muda untuk dapat mendesain target-target kedepannya hingga bisa mencapai puncak tertinggi sebagai dosen yaitu profesor. “Jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih saat ini. Teruslah belajar dan berbenah diri agar dapat menjadi dosen yang profesional dan bermutu,” pesan Rektor.

Penyerahan Serdos ini merupakan salah satu komitmen UIN Imam Bonjol Padang untuk meningkatkan kualitas dosen dan mutu pendidikan. Diharapkan dengan semakin banyaknya dosen yang tersertifikasi, maka kualitas pendidikan di UIN Imam Bonjol Padang akan semakin meningkat. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini