Pimpin Tim Safari Ramadhan Provinsi, Rektor UIN Imam Bonjol Kunjungi Masjid Al-Muhajirin di Solok

0
1298

Kota Solok, metropadang.com
Tim safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Rektor UIN Imam
Bonjol Padang, Prof Dr. Martin Kustati melakukan kunjungan ke masjid Al-Muhajirin di kelurahan Enam Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Diawali dengan berbuka bersama di rumah dinas Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, S.E., M.M. Rombongan bertolak menuju Masjid Al-Muhajirin sebelum masuk waktu Isya. 14/03/2024

Selepas solat isya berjamaah acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama pengurus dan jamaah masjid al-Muhajirin. Pengurus masjid H. Asmiral, M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada tim safari Ramadhan yang sudah berkunjung ke masjid Al-Muhajirin.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Walikota Solok yang menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan adalah bentuk silaturrahim antara masyarakat dengan pemerintah.

Sambutan juga disampaikan oleh Prof Dr Martin Kustati sebagai tim safari Ramadhan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi misi pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, sehat dan terampil, serta meningkatkan tata kehidupan sosial yang berazazkan “adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah” di Sumatera Barat.

Acara ramah tamah dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Ketua tim safari Ramadhan Rektor UIN Imam Bonjol Padang kepada Pengurus Masjid Al-Muhajirin. bantuan ini berupa uang sebanyak lima puluh juta rupiah dan dua puluh mushaf al-Quran. 



Masjid al-Muhajirin sendiri pada awalnya adalah sebuah mushalla yang di hibahkan oleh ninik mamak setempat yang kemudian atas inisiasi pengurus dan jamaah berkembang menjadi masjid yang diresmikan pada tahun 2022.

Kegiatan ini ditutup dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Buya Dr. H. Muslim Tawakal dan Shalat Tarawih bersama. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini