Mahasiswa STAI Balaiselasa Laksanakan KKN di Nagari Binjai Tapan

0
1256

Pesisir Selatan — metropadang.com | Pemerintah Nagari Binjai Tapan bersama Bamus Nagari melakukan silaturrahmi dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa yang melaksnakan KKN bertempat di aula Kantor Walinagari Binjai Tapan, Jumat (1/3).

Setelah silaturrahmi itu, Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Bamus Nagari bersama dengan mahasiswa KKN STAI Balai Selasa tersebut melakukan goro memberikan pekarangan kantor walinagari, Puskesri dan fasilitas umum lainnya.

Pj Walinagari Binjai Tapan, Miftahuddin dalam kesempatan itu menyampaikan tentang kondisi sosial masyarakat, geografis wilayah dan adat istiadat nagari kepada 16 orang mahasiswa KKN STAI Balaiselasa tersebut.

Lebih lanjut Miftahuddin berharap kepada mahasiswa STAI Balaiselsa yang melaksanakan KKN tersebut untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan masyarakat Nagari Binjai Tapan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak STAI Balaiselasa yang telah menunjuk Nagari Binjai Tapan sebagai salah satu lokasi KKN tahun ini. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat. Kemudian kami berharap agar mahasiswa  bisa membaur dengan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, mahasiswa KKN STAI Balai Selasa yang tergabung dalam kelompok 3 tersebut mulai melaksanakan KKN di Nagari Binjai Tapan tanggal 29 Februari sampai  4 April 2024 mendatang .

“Ya, setelah pemerintah nagari dan Bamus melakukan silaturahmi dengan mahasiswa KKN, kegiatan dilanjutkan dengan gotong royong membersihkan fasilitas umum seperti kantor walinagari, Poskesri dan lainnya,” ungkap Miftahuddin. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini