Bupati Pesisir Selatan Pastikan Stok Beras untuk Bulan Ramadhan Aman

0
2423
Metropadang.com | Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengecek stok beras di Gudang Bulog Sago Untuk menjamin ketersediaan beras menjelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.
“Persediaan beras daerah kita, cukup untuk memenuhi naiknya permintaan jelang Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri,” Kata Bupati di Gudang Bulog Sago, Selasa (5/03).
Ia mengemukakan, kunjungan ke gudang Bulog ini mengecek ketersediaan atau stok beras dan memastikan adanya cadangan beras beberapa bulan ke depan.
Pemerintah kabupaten pada posisi Januari dan Februari 2024 masih tercatat memiliki lebih dari 800 ton cadangan beras yang kini disimpan di gudang Bulog. Angka itu belum termasuk alokasi untuk periode Maret.
Selain cadangan beras Pesisir Selatan juga memiliki 55. 696 Kilogram beras cadangan pangan pemerintah yang dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
Bupati mengimbau pada masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan, jangan atas dasar kemauan, sehingga permintaan jadi tinggi dan otomatis harga terus melambung.
Kemudian juga mengajak untuk bersama melaporkan jika menemukan adanya aksi penimbunan bahan pokok untuk mencari keuntungan pribadi maupun kelompok.
Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Sago Kabupaten Pesisir Selatan Bapak Jul Hendri menyampaikan, hingga empat bulan kedepan cadangan beras kita di gudang untuk wilayah Kab. Pesisir Selatan tercukupi.
Pendistribusian beras tersebut sepenuhnya akan mengikuti arahan Kanwil Provinsi Sumatera Barat salah satunya diperuntukkan bagi penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat dan juga sedang fokus pada penyaluran bantuan pangan periode Maret s/d Juni 2024 yang diperkirakan rampung di pertengahan Maret 2024.
Saat ini jumlah stok beras di gudang per tanggal 04 Maret 2024 Bulog Sago Kabupaten Pesisir Selatan tercatat 824 ton. Selain itu, sekitar 10.000 ton beras saat ini juga dalam proses perjalanan dan 500 ton diperuntukkan untuk Gudang Bulog Sago Kabupaten Pesisir Selatan. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini