Metro Padang | Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, meminta setiap lulusan Perguruan Tinggi (PT) untuk tidak cepat berpuas diri atas capaian yang telah diraih. Sebaliknya, lulusan PT harus terus meningkatkan kompetensi diri agar dapat berperan dan berbakti semaksimal mungkin bagi bangsa dan negara.
Hal itu disampaikan Wagub Audy saat memberikan kuliah umum kepada wisudawan/wisudawati Politeknik LP3I Wisuda IV Program Diploma III Tahun Akademik 2022/2023 di The ZHM Premiere Hotel Padang, Sabtu (25/11/2023). Wagub meminta agar para wisudawan memaknai kelulusan di PT sebagai langkah awal menuju kehidupan yang lebih mandiri.
“Sebanyak 71 wisudawan dan wisudawati Politeknik LP3I hari ini harus mengambil peran pengabdian terbaik bagi negeri ini. Sebab, kemampuan saudara sangat dibutuhkan oleh bangsa ini di dunia kerja. Terlebih di tengah perubahan kemajuan zaman digitalisasi dan globalisasi saat ini,” kata Audy.
Oleh sebab itu, Wagub Audy berpesan agar para wisudawan/wisudawati Politeknik LP3I untuk tidak berhenti belajar, karena dunia berkembang sangat cepat. Selanjutnya, Wagub berharap agar para wisudawan/wisudawati menjadi sosok yang berkontribusi memberikan manfaat baik bagi almamater, bagi masyarakat, daerah, maupun bagi negara.
“Saudara-saudara sekalian adalah lulusan LP3I yang siap pakai. LP3I itu sudah dikenal luas sebagai brand yang dapat beradaptadi di era digital. Maka oleh karena itu, jangan takut bermimpi dan mengambil risiko. Cobalah untuk berani bermimpi besar dan berjuang untuk mewujudkannya.
“Jangan terpaku pada zona nyaman, maka kita tidak akan pernah tumbuh dan berkembang. Di era 4.0 saat ini, banyak kemudahan dalam menciptakan peluang bisnis, tinggal bagaimana dan keinginan dalam pemanfaatanya.. Tergantung bagaimana saudara manfaatkan teknologi itu. Apalagi, lulusan LP3I sangat menguasai teknologi,” tuturnya lagi.
Senada dengan Wagub Sumbar, Direktur Politeknik LP3I Kampus Padang, Roni Setiawan, S.Kom, M.Kom mengatakan, lulusan LP3I memiliki kompetensi yang sudah teruji dengan baik dan sesuai kebutuhan perusahaan penerima kerja.
“Ada empat kompetensi yang kita tanamkan kepada para mahasiswa sehingga mereka layak diterima perusahaan. Mulai dari kemampuan berbahasa Inggris, komputer, akuntansi, dan kompetensi di bidang mahasiswa,” ungkap Roni.
Roni berharap para wisudawan dan wisudawati dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. “Kami mendorong para lulusan untuk lebih cekatan dan mempraktikkan ilmu yang sudah didapat, dan bisa menjawab segala tantangan dan menyelesaikan masalah di tengah kehidupan masyarakat,” tutupnya. (adpsb/nov).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini