Di Istana Gubernur, Kapolda Sumbar pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

0
63
METROPADANG.COM |  Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Senin (1/7) di halaman istana Gubernur Sumbar.
Turut hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danlantamal II Padang, Forkopimda Sumbar, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar serta tamu undangan lainnya.
Kapolda Sumbar pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih dari seluruh insan polri di Sumatera Barat kepada seluruh komponen masyarakat, Forkopimda yang selama ini telah mendukung dan aktif serta sinergitas yang mendalam selama pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dalam preemtif, preventif dan penegakan hukum.
Mengingat saat ini, Sumbar sedang dilanda musibah seperti erupsi Gunung Marapi, banjir, tanah longsor tentunya masyarakat Sumbar beserta unsur Forkopimda dari provinsi, kota dan kabupaten menjadi lebih kompak, solid, dan terintegritas dalam tugas sehari-hari.
Selaku penegak hukum, pihaknya akan terus konsisten melayani masyarakat dengan seoptimal mungkin, dengan pelayanan prima.
“Bagaimana polisi memberikan pelayanan melebihi dari apa yang diinginkan oleh masyarakat, sehingga kedepan polisi lebih dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat karena kepercayaan masyarakat kepada Polri, ini harapan utama,” katanya
Lanjut Kapolda, pihaknya akan tetap menekan terjadinya gangguan kamtibmas, tetap akan meningkatkan penyelesaian perkara yang muncul di masyarakat, mengurangi dan meniadakan pengaduan masyarakat, meningkatkan profesionalisme polri.
“Ini kita lakukan yang memang selama ini, sedang dan sudah serta terus menerus akan kami galakkan,” ujarnya.
Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kamtibmas di Sumbar terjaga dengan baik, orang tua harus memperhatikan bagaimana perilaku anaknya, guru memperhatikan anak muridnya dan juga masyarakat saling mengingatkan antara satu dengan lainnya agar tercipta kondusifitas di wilayah Sumatera Barat.
Irjen Pol Suharyono menyampaikan, bersama Forkopimda akan terus solid dan kompak dalam melayani masyarakat sesuai dengan tugas masing-masing.
“Pastinya khusus bagi kami sebagai anggota Polri, kami tetap akan melaju terus dengan pelayanan prima, pelayanan terbaik dan tetap bersama-sama dengan masyarakat,” pungkasnya.
Pada upacara peringatan HUT Bhayangkara, Kapolda juga menyerahkan dan menyematkan satya lencana kepada perwakilan personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, diantaranya Bintang Bhayangkara Nararya, Satya Lancana 32 tahun, Satya Lancana 24 tahun, Satya Lancana 16 tahun, Satya Lancana 8 tahun. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini