FWP-SB Lakukan Studi Tiru ke DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta

0
5583

METROPADANG.COM | Forum Wartawan Parlemen Sumbar (FWP-SB)  Lakukan Studi Tiru mengunjungi DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan FWP-SB diterima dengan ramah oleh Kepala Bagian Perhumasan dan Protokol DPRD Jogyakarta, Hendro Sukendar.

Pada kesempatan tersebut Hendra menyampaikan bahwa pihak Sekretariat DPRD selalu memfasilitasi wartawan yang meliput dalam setiap kegiatan kedewanan. 

“Bahkan untuk.peningkatan kapasitas dan penambahan wawasan wartawan yang bertugas di DPRD Jogyakarta, pihak sekretariat bersama Komisi A secara rutin mengajak wartawan melakukan studi tiru atau studi banding ke sejumlah daerah. Juga melakukan kegiatan napak tilas ke tempat-tempat bersejarah,” ucap Hendro saat menerima kunjungan Studi Tiru Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat (FWP-SB) ke DPRD Jogyakarta, Selasa (26/3/2024) di Ruang Banggar. 
 
Dalam menjalani tugas peliputan, Koordinator Wartawan DPRD Jogyakarta, Santos mengatakan bahwa DPRD Jogyakarta sangat terbuka terhadap wartawan. Karena itu, sejauh ini tidak pernah ada kegiatan dan agenda-agenda DPRD yang tertutup untuk pers. Semua kegiatan DPRD boleh diliput media. 
 
“Tak ada kegiatan DPRD Jogyakarta yang tertutup untuk liputan wartawan. Bahkan di kegiatan-kegiatan tertentu, DPRD bahkan membantu media dalam bentuk pemuatan pariwara atau advertorial,” ungkap Santos.
 
Sebelumnya, Ketua FWP-SB, Novrianto Ucok menyampaikan bahwa berbagai kerjasama dilakukan DPRD Sumbar melalui Sekretariat Dewan terhadap media yang bertugas di DPRD Sumbar, baik media cetak, televisi, radio dan media online. Termasuk kegiatan studi tiru yang bisa dikatakan rutin 2 kali setahun, sebagai upaya peningkatan. Kapasitas wartawan. 
 
“FWP-SB merupakan forum wartawan parlemen pertama di Indonesia yang memiliki akte pendiriannya. Bahkan kita sudah beberapa kali memberangkatkan anggota wartawan parlemen untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di Lembaga Pers Dr. Sutomo Jakarta,” terang Ucok.
 
Rombongan Studi Tiru FWP-SB diikuti 25 wartawan media cetak, radio, televisi dan media online selama 4 hari, 25-28 Maret 2024. Juga didampingi staf humas dan sekretariat DPRD yaitu Deni Suryani, Ida Wulandari, dan Arneliy Amran. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini