Peduli terhadap Pendidikan, Kapolres Agam Salurkan Bantuan Ke Pondok Pesantren

0
407

MetroPadang | Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan, Polres Agam memberikan bantuan kepada salah satu Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukumnya.

Kali ini, bantuan yang disalurkan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hafidz Ibnu H Matur, Rabu (4/1/2023) siang.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.Ik, bersama beberapa Pejabat Utama Polres dan anggotanya terlihat langsung menuju ponpes yang jarak tempuhnya sekitar 30km dari Mapolres dengan menggunakan puluhan sepeda motor, dan empat unit mobil yang membawa bantuan. 

Apalagi, lokasi ponpes yang ditempuh ini terdapat banyak tanjakan sehingga memerlukan sepeda motor dinas jenis trail.

“Dengan menggunakan sepeda motor ini sembari kami berpatroli sehingga mengetahui langsung situasi terkini disepanjang perjalanan,” kata Kapolres Agam. 

Setibanya di Ponpes Alhafidz Ibnu H. Matur, Kapolres Agam dan rombongan disambut hangat oleh para Pengurus Ponpes dan juga warga setempat. 

Disana, Kapolres menyerahkan bantuan berupa uang tunai, papan 200 lembar, kayu sebanyak 5 kubik dan seng untuk atap 6 kodi.

AKBP Ferry Ferdian mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara Polri khususnya Polres Agam dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Matur Kabupaten Agam.

“Selain silaturahmi, juga memberikan bansos untuk pembangunan ponpes. Bantuan ini merupakan yang kedua kali, dimana sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan,” terang Alumni Akpol 2000 ini.

Ia menyebut, pada tanggal 21 Oktober 2022, pihaknya menyalurkan bantuan untuk Ponpes Al Hafidz 3 kubik kayu dan 3 kodi seng. 

“Karena melihat pembangunan asrama pria Ponpes masih belum tuntas, hati kami tersentuh untuk menambah bantuan lagi,” terangnya. 

Dikatakan AKBP Ferry, bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada dunia pendidikan, sehingga penerus bangsa dapat belajar dengan baik dan tenang di Ponpes.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan personel Polres (Agam) sejajaran melalui program ‘Seribu Berkah Polres Agam’ yang rutin dikumpulkan setiap apel pagi,” ungkapnya. 

Sementara, pimpinan pondok pesantren Al-Hafidz Ibnu Hajar, Ustadz Efendi Syamsuar Katik Labai Marajo, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Agam dan personil jajarannya yang telah peduli kepada lembaga pendidikan, khususnya di Ponpes nya.

“Semoga kepedulian seperti ini terus berlanjut, dan saya bersama para santri mendoakan bapak semua agar diberikan kesehatan dan rezki yang berlimpah,” katanya sambil berdoa. (*)

moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini