Bupati Agam Jadi Nominator Anugerah Kebudayaan PWI 2023

0
985

MetroPadang.com | Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM terpilih sebagai salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-5.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (ProKP) Setda Agam, Khasman Zaini, SE, MPA mengatakan, Bupati Agam menjadi salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI tahun ini.

PWI Pusat mengangkat tajuk Inovasi Pangan, Sandang, Papan, Berbasis Informasi dan Kebudayaan.

“Pada ajang ini ada tiga kategori penilaian yakni sandang, papan dan pangan. Bupati Agam menjadi salah satu nominator untuk kategori pangan,” sebutnya, Selasa (3/1) di Kantor PWI Pusat, Jakarta.

Misi PWI pada acara ini, sesuai dengan strategi Bupati.

Bupati berkesempatan untuk mempresentasikan strateginya di depan dewan juri.

Ketua Pelaksana AK-PWI, Yusuf Susilo Hartono mengatakan kondisi pangan, sandang, dan papan Indonesia hari ini sesungguhnya sedang tidak baik-baik saja.

Sehingga menurutnya, hal ini membutuhkan berbagai inovasi di lapangan, dari hulu hingga hilir, utamanya di tingkat lokal.

“Salah satu aktor inovasi penting di sana adalah para kepala daerah, dalam hal ini para bupati dan wali kota yang mempunyai visi kebudayaan dan literasi informasi media,” tuturnya.

Dalam perhelatan Anugerah Kebudayaan PWI tahun ini lanjutnya, PWI Pusat melibatkan tim juri yang terdiri atas para wartawan senior, pelaku dan pengamat seni-budaya, serta dosen, seperti Ninok Leksono, Nungki Kusumastuti, Agus Dermawan T, Atal S. Depari, dan Yusuf Susilo Hartono.

“Para juri telah memilih 10 bupati/wali kota yang maju pada babak presentasi di Jakarta, 3 hingga 4 Januari 2023,” sebutnya.

Babak penyerahan ini akan menentukan terpilih atau tidaknya kepala daerah

Trofi Abyakta  diserahkan pada peringatan Hari Pers Nasional 2023, 9 Februari mendatang.

 (hr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini