iklan
Metro Padang | Program Studi Budidaya Perikanan Kampus Akademi Komunitas Mentawai sudah melaksanakan pengntaran mahasiswa Praktik Kerja Lapang (PKL) DiHachery BPIP Sikakap, Kabupten Kepulauan Mentawai. (Kamis, 23/3/2023)
Tahun 2023 ini, Program Studi Perikanan telah mengirimkan mahasiswa untuk melakukan kegiatan PKL.
Jumlah mahasiswa yang melakukan kegiatan PKL khusus untuk Prodi BDP yaitu 4 orang khusus DiHachery BPIP Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Berdasarkan jumlah tersebut, ditempatkan di lokasi yang berkerjasama dengan mitra.
Saat diwawancarai dipelabuhn Tuapeijat, ketua Kampus AKN Mentawai mengatakan, adanya Penempatan mahasiswa di DiHachery BPIP Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan salah satu upaya untuk menambah wawasan mahasiswa dalam melakukan kegiatan budidaya perikanan.
Pengantaran mahasiswa PKL dilakukan langsung oleh dosen pembimbing mahasiswa PKL yang memang telah di tugaskan oleh Ketua AKN Mentawai. Pada pengantaran mahasiswa langsung dilakukan oleh Dosen Budidaya perikanan selaku pembimbing Hendrianto L Raja, S.Pi.,M.Si.
Ditempat yang sama dosen pembimbing Hendrix menyebutkan, bahwa Mahasiswa akan melakukan kegiatan PKL selama 2 bulan penuh karena itu sudah ketetuan aturan kampus.
Ia mengharapkan kepada mahasiswa yang PKLakan mendapatkan tambahan wawasan budidaya Perikanan selama 2 Bulan hari, bahwa dari masing-masing mahasiswa juga dapat menentukan salah satu topik yang dapat dijadikan sebagai tugas akhir syarat untuk kelulusan Wisuda.” Pungkasnya.(Lraja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini