bebi
TANAH DATAR – Untuk  menyukseskan Program Satu Nagari Satu Event yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Nagari Barulak akan menggelar event bertajuk Festival Pesona Barulak. Festival tersebut akan dilaksanakan pada 24 – 26 September 2022 di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Tanah Datar, Sumatera Barat.
Festival Pesona Nagari Barulak 2022 secara resmi akan dibuka oleh Bupati Tanah Datar. Pembukaan festival tersebut dilakukan  pada tanggal 24 September 2022  pukul 10.00 WIB di Balai Nagari Barulak.
Ketua Panitia Festival Pesona Barulak 2022 F Dt Mangiang Sati saat kami wawancarai pada Jumat (16/9/2022) mengatakan, “Semoga dengan adanya Festival Pesona Barulak dapat mendorong percepatan promosi pariwisata dan kearifan lokal di Barulak, sehingga dapat dikenal seluruh masyarakat di Indonesia dan mancanegara, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya di bidang UMKM.”
F Dt Mangiang Sati berharap Festival Pesona Barulak dapat menjadi wadah kreativitas bagi anak Nagari Barulak. Ia juga menginginkan festival tersebut digelar rutin setiap tahunnya.”
Festival Pesona Barulak  baru untuk pertama kalinya diadakan. Festival tersebut akan menggelar serangkaian kegiatan seni dan budaya, seperti;  Pawai Adat Sepanjang Hayat, Pawai Pangek Lapuak, Tari Sangkak Buruang, Festival Randai, Barulak Bakareta Santai, Pentas Seni Nagari Barulak, Saluang Oyak, KIM, dan lainnya.
Festival Pesona Barulak juga akan dimeriahkan oleh para artis Sumbar Talenta Indonesia. Festival tersebut dipandu secara eksklusif oleh Presenter TVRI Jakarta Fedri Ramadhan. Ia merupakan putera daerah Nagari Barulak.
(mp/fdli)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini