Pembangunan Irigasi Sayap Kanan Pada Irigasi Lubuk Buaya Dilaksanakan Tahun 2024

0
483

METROPADANG.COM | Sosialisasi pelaksanaan pekerjaan irigasi sayap kanan pada irigasi Lubuk Buaya, Kecamatan Linggo Sari Baganti mulai dilaksanakan bertempat di gedung UDKP Kantor Camat Linggo Sari Baganti, Senin (27/5) 

Sosialisasi ini melibatkan unsur terkait seperti Balai Wilayah Sungai Sumatera V, PKK Irigasi dan Rawa II BWSS V, PKK Pengadaan Tanah BWSS V, Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan.

Selanjutnya anggota DPRD Dapil IV, Pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti, Polsek Linggo Sari Baganti, Danramil 02 Ranah Pesisir, BPP Pertanian Kecamatan Linggo Sari Baganti, walinagari se Kecamatan Linggo Sari Baganti, Bamus Nagari Air Haji Tenggara, niniak mamak Air Haji Tenggara dan tokoh masyarakat. 

Camat Linggo Sari Baganti, Busrasol pada kesempatan itu mengatakan, menghidupkan kembali saluran irigasi sayap kanan irigasi lebih berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pertanian. 

Hal ini menurut Busrasol juga dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus menurunkan angka kemiskinan. 

“Kami berharap pelaksanaan pekerjaan irigasi sayap kanan pada irigasi Lubuk Buaya, Kecamatan Linggo Sari Baganti tersebut berjalan dengan baik. Tentu dalam hal ini sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” katanya. 

Sementara itu Anggota DPRD Pesisir Selatan Dapil IV , Novermal berharap tidak ada lagi gangguan terhadap pelaksanaan pekerjaan, terutama masalah atas ganti rugi tanah. 

“Ya, permasalahan ini mari kita selesaikan dengan baik dan bagaimana pekerjaan di lapangan dapat dilaksanakan pada tahun ini. Kita berharap pekerjaan ini terlaksana sebagaimana mestinya,” harap Novermal.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini