Pemko Padang Kembali Adakan Festival Muaro 

0
1417
Kota Padang – Pemerintah Kota Padang kembali menyiapkan agenda besar, Festival Muaro Padang. Kegiatan yang sempat sukses tahun lalu ingin diulang kembali.
Tahun ini, Festival Muaro Padang ditabuh 19-21 April 2024. Sepekan setelah lebaran Idul Fitri. Diprediksi kegiatan ini kembali menyedot perhatian perantau dan wisatawan.
Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang Rabu mengatakan, festival tersebut rencananya digelar di kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya.
“Tahun lalu Festival Muaro Padang berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kembali kita gelar lebih meriah,” ucapnya saat rapat persiapan kegiatan terkait di Rumah Dinasnya, Jumat (29/3/2024).
Wako menuturkan, Festival Muaro Padang akan mengobati kerinduan para perantau terhadap kampung halaman dengan menghadirkan sejumlah kegiatan seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, dan Karnaval Budaya.
Pada kegiatan itu juga akan digelar pameran ekraf dan UMKM, kuliner masa lalu, fashion show gen-z, pameran foto, penerbitan buku Batang Arau, dan lomba video reel IG dan tiktok.
“Kita akan jadikan festival ini sebagai pesta rakyat yang bisa dinikmati semua orang,” katanya.
Hendri Septa menyebutkan bahwa festival itu selain sebagai hiburan rakyat juga akan memberikan ruang bagi UMKM untuk mempromosikan sekaligus menjual produk hingga perputaran ekonomi juga terjadi.
Karena itu, Hendri Septa meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh pimpinan OPD dan stakeholder (pemangku kepentingan) untuk menyukseskan Festival Muaro Padang ini.
“Kepada dinas terkait juga diminta agar segera melakukan persiapan untuk menyukseskan agenda tersebut,” ajaknya.
Agenda itu menjadi salah satu unggulan Kota Padang untuk bisa meningkatkan jumlah wisatawan. Apalagi bertepatan dengan banyaknya perantau yang mudik saat lebaran.(Charlie / Hariz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini