Kota Padang – metropadang.com | Disela sela kegiatan Asia-Pacific Association for International Education (APAIE), Delegasi UNP yang diwakili oleh Prof. Dr. Afdal, M. Pd., Kons. dan Dr. Krismadinata, MT berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Perth Australia pada Jumat 8 Maret 2024.
Dalam sesi kegiatan Working Breakfast, Konjen RI untuk West Australia di Perth, Listiana Operananta didampingi Antonius Prawira Yudianto selaku Konsul Pensosbud KJRI Perth, menyambut kedatangan baik Delegasi dari berbagai Universitas di Indonesia (seperti dari Universitas Indonesia dan beberapa Universitas lainnya) disela kegiatan konferensi dan eksibisi.
Beliau memaparkan berbagai potensi yang ada di Australia Barat untuk dapat dikembangkan bersama kolaborasi perguruan tinggi di Indonesia.
Dalam sambutannya, Delegasi UNP menyampaikan bahwasanya Rektor UNP
bersama seluruh sivitas akademika berkomitmen untuk memperluas jejaring dan kerjasama, khususnya dengan Australia, untuk memantapkan berbagai program
program Universitas Kelas Dunia.
Delegasi UNP menyampaikan sesuai dengan potensi Australia Barat, UNP membutuhkan kerjasama khususnya dengan Universitas dan Mitra Industri.
Dengan Universitas ada 10 program WCU yang dapat diterapkan seperti Kursus Online, Kursus Musim Panas/Kursus Singkat, Penelitian Kunjungan/Pakar, Penelitian Bersama, Konferensi dan Publikasi, Penelitian Kelompok Kerja Bersama, Pertukaran Staf dan Mahasiswa, Adjunct Professor dan Fakultas, Kelas dan Tim Internasional Pengajaran.
Sedangkan dengan Industri, UNP mengharapkan inisiasi dan fasilitas kerjasama untuk magang industri terutama pada perusahaan perusahaan tambang yang ada, mengingat banyaknya perusahaan tambang di Indonesia.
Dalam diskusi yang hangat, juga disampaikan bahwa peluang terbuka untuk kerjasama dalam bidang Magang Kependidikan, tersedianya guru guru bahasa Indonesia, Penguatan Kompetensi guru dan berbagai program lainnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini