Metro Padang | Setelah sukses membangun bisnis di Singapura, Merry Riana yang dikenal sebagai seorang Entrepreneur, Investor & Content Creator memutuskan kembali ke Indonesia dan membangun Merry Riana Education, sebuah pusat pengembangan diri dan karakter yang berbasis Experiential Learning TechnologiesTM.
Di sinilah anak & remaja usia 8-19 tahun dibekali bukan hanya keterampilan untuk bisa meraih prestasi terbaik di sekolah tapi juga Life Skills, keterampilan yang sangat penting namun jarang diajarkan di pendidikan formal manapun.
“Our mission in Merry Riana Education is to empower people to be their best self and live their best life”, ungkap Merry Riana.
Berawal dari Life Camp sebuah program intensif selama 6 hari 5 malam yang diformulasikan khusus untuk anak & remaja. Dibawakan langsung oleh Merry Riana dan mengajarkan 4 kurikulum utama yaitu Money, Relationship, Learning dan Character.
Life Camp secara khusus dirancang untuk membantu para orang tua dalam mengembangkan karakter anaknya untuk meraih prestasi terbaik di sekolah dan juga kehidupan.
Melihat antusias dan respon positif dari para orang tua yang begitu besar serta banyaknya permintaan, akhirnya didirikanlah Merry Riana Learning Centre (MRLC) di tahun 2015. Di tempat inilah anak & remaja bisa belajar secara regular melalui 3 program unggulan yang ditawarkan:
Merry Riana School of Public Speaking yang mengajarkan keterampilan berkomunikasi di depan umum, Merry Riana School of Smart Learning sebagai solusi untuk anak lebih cerdas dalam belajar dan berprestasi di sekolah, dan Merry Riana School of Life & Success yang mengajarkan 6 ilmu penting kehidupan untuk anak  sukses di masa depan.
Semua ini diajarkan melalui metode pembelajaran kelas yang sangat menyenangkan dan dibawakan langsung oleh para Merry Riana Associate Trainer yang berpengalaman.
Melalui dedikasi yang kuat dan semangat yang tak tergoyahkan, Merry Riana Education terus berkembang dan cabang MRLC terus bertambah. Bahkan di masa pandemi, ketika banyak bisnis retail tumbang dan kelas tatap muka tutup, Merry Riana Education  tidak hanya  bertahan tapi bahkan berkembang dan berinovasi.
Terbukti dengan bertambahnya jumlah cabang MRLC dari 9 cabang pada waktu pandemi, hingga saat ini menjadi 16 cabang di Jabodetabek dan kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Makassar, dan Pangkal Pinang.
Berbagai program pengembangan diri pun terus dihadirkan. Selain Life Camp, kini ada juga Leadership Camp, yang berfokus melatih jiwa kepemimpinan  anak dan remaja. Merry Riana Education juga membuka kesempatan bagi setiap sekolah yang ingin berkolaborasi untuk mengadakan program Camp di sekolah masing-masing.
Tidak hanya itu, Merry Riana Education juga semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan program edukasi berbasis teknologi bernama Edventure. Melalui platform Edventure, maka lebih banyak lagi anak & remaja di seluruh pelosok Indonesia yang bisa mengikuti kelas pembelajaran yang sangat bermanfaat ini.
Seperti program I’m A Youtuber yang mengajarkan keterampilan untuk menjadi seorang content creator. Program I CAN! yang membantu menemukan Potensi dan Talenta anak untuk sukses di masa depan, serta program I LEAD! yang melatih jiwa kepemimpinan anak sejak dini di sekolah maupun di dunia kerja nanti.
Semua ini adalah bentuk tindakan nyata dari komitmen seorang Merry Riana untuk terus memajukan dunia Pendidikan di Indonesia.
Ketulusan hati kontribusi Merry Riana di bidang pendidikan juga ditunjukkan melalui program Merry Riana Gives Back. Sebuah program yang berkolaborasi bersama sekolah-sekolah di Indonesia untuk memberikan pembelajaran keterampilan public speaking secara GRATIS.
Lebih dari 90 sekolah dan 13,000 pelajar serta guru telah merasakan secara langsung manfaat dan dampak positif dari pembelajaran serta pengalaman yang diberikan.
Berbagai respon positif juga datang dari para orang tua yang telah mengikutsertakan anaknya di dalam berbagai program Merry Riana Education, salah satunya dari tokoh dan public figure ternama seperti Kak Seto (Pemerhati Pendidikan Anak), Ferry Salim (Aktor), Fredy Subrata (CEO of SUN Education Group), dan masih banyak lagi.
Salah satu alumni Life Camp bernama Keiran Simadibrata juga telah mengalami banyak perubahan drastis setelah mengikuti Life Camp. Dari yang sebelumnya kurang percaya diri kini nilai akademis Keiran di sekolah mengalami banyak peningkatan. Tidak hanya itu Keiran pun berhasil meraih prestasi di dunia pendidikan salah satunya sebagai Juara Olimpiade se-kota Bandung.
Bagi Merry Riana, pendidikan bukan hanya sekedar menyampaikan informasi tapi pendidikan yang sesungguhnya adalah sebuah proses transformasi untuk seseorang menjadi versi terbaik dirinya.
Masa depan pendidikan dan teknologi bukan hanya tentang menciptakan konten yang mengedukasi, tapi juga tentang bagaimana membangun dan menciptakan sebuah ekosistem yang saling mendukung dan terintegrasi dengan sebuah komunitas serta lingkungan yang berdampak positif.
Semua ini sejalan dengan apa yang menjadi resolusi Merry Riana saat ini yaitu untuk ‘Menciptakan Dampak Positif Dari Indonesia Untuk Dunia’. (*)

 

Penasaran separti apa keseruan berbagai program yang ada di Merry Riana Education? Simak selengkapnya di sini:
https://youtu.be/_wdgaD1Livs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini