Kabut Asap Hilang, Langit Padang Kembali Biru

0
922
Metro Padang | Padang – Langit di Kota Padang kembali terlihat biru, Rabu (20/9/2023). Pasalnya, kabut asap yang selama ini menyungkup langit kota itu telah berangsur hilang.
Hilangnya kabut asap di langit Kota Padang karena hujan yang melanda Kota Padang pada Selasa (19/9/2023) malam. Berdasarkan pengukuran Air Quality Monitoring System (AQMS) Kota Padang, udara di Kota Padang berkategori baik.
“Kita bersyukur karena sudah membaiknya kondisi udara Kota Padang,” kata Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar kepada Diskominfo Padang, Rabu pagi.
Menurut data AQMS Kota Padang, Selasa pagi, pukul 06.00 WIB, ISPU di Padang bernilai 40 atau kategori baik untuk parameter partikulat debu ukuran 2,5 mikrometer (PM2,5). Wawako berharap, kondisi ini terus membaik.
“Tentunya kita berharap semoga (kualitas udara) akan lebih baik terus untuk hari-hari mendatang,” ucapnya.
Meski kualitas udara sudah membaik, Wawako Ekos Albar tetap menganjurkan warganya untuk tetap menggunakan masker. Penggunaan masker sebagai tindakan pencegahan agar tidak mendapatkan gangguan kesehatan akibat kabut asap.
“Penggunaan masker agar bisa menjaga dan mencegah kita dari gangguan serangan penyakit yang ditularkan melalui jalur pernafasan,” sebut wawako. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini