Agustus Bulan Vitamin A , Puskesmas Berikan Vitamin A Secara Gratis

0
632
Metro Padang.com | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Syahrizal Antoni memberikan apresiasi terhadap kegiatan pemberian Vitamin A untuk ibu dan bayi (balita) yang dilakukan Puskesmas pada di pos pelayanan terpadu (posyandu), secara gratis dan massal.
Pemberian Vitamin A ini diinisiasi oleh Puskesmas pada Bulan Vitamin A, Agustus 2022, sebagai implementasi peduli kesehatan.ibu dan bayi (balita). Selain itu juga diberikan pelayanan penibangan bayi dan pemberian asupan gizi kepada ibu hamil dan ibu nifas.
Seperti diungkapkan Idris, SKM, Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Jumat (12/8) kemarin. PIhaknya memberikan Vitamin A kepada balita dan ibu hamil di Posyandu Pinang Wangi 3 Sei Pinang, Tapan pada bulan Vitamin A secara gratis untuk merefleksikan kepedulian terhadap kesehatan ibu dan bayi. Pada acara ini pihaknya juga melakukan monitoring posyandu dan edukasi kesehatan ibu hamil dan balita.
“Agustus ini adalah bulan Vitamin A. Karena itu, kita membagikan Vitamin A secara gratis dan masal,”ujarnya.
Idris mengatakan, masih ada ibu hamil dan nifas tidak mengetahui pentingnya vitamin A. Dengan adanya kegiatan rutin di posyandu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan.
Adanya kegiatan tersebut bisa mendeteksi anak kurang gizi, ibu hamil dan ibu nifas yang kurang sehat.
Dengan demikian, tenaga kesehatan bisa segera mengambil langkah penangannya, sekaligus memberikan pengetahuan tentang asupan  gizi anak yang baik, kesehatan ibu hamil dan ibu nifas, katanya.
(mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini