Payakumbuh – Persiapan mengikuti kejurda yang akan dilaksanakan di Solok Selatan, puluhan pesilat asal Kota Payakumbuh ikuti seleksi di GOR Tanjuang Pauah, Minggu (12/06) pagi.
Seleksi tersebut akan dilangsungkan selama satu hari penuh dengan mempertandingkan lebih kurang sebanyak 40 ronde.
“Nanti dari hasil seleksi ini, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Payakumbuh akan menentukan atlet mana yang akan kita bawa ke Solok Selatan,” kata ketua IPSI Kota Payakumbuh Hamdi Agus kepada media.
“Harapan kita tentu para atlet kita yang ikut seleksi hari ini bisa tampil maksimal. Sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh,” harapnya.
Lebih lanjut dijelaskan Hamdi, untuk seleksi ini akan menggunakan aturan tahun 2012. Dan segala bentuk acuan, akan mengacu ke peraturan tersebut.
“Kepada pelatih agar lebih memahami sepenuhnya aturan tersebut. Sehingga nantinya pertandingan dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.
Dia juga meminta supaya pelatih menekankan kepada atletnya untuk memiliki BPJS kesehatan. Supaya nantinya apabila ada atlet yang cedera berat dan butuh perawatan intensif bisa segera ditindak lanjuti.
“Kita tentu berharap tidak ada atlet kita yang cedera dan pertandingan berjalan dengan aman. Tapi ini untuk berjaga-jaga, karena panitia hanya menyediakan perawatan awal saja,
sementara itu diakhir pelaksanaan seleksi Hamdi Agus mengucapkan selamat kepada para atlit yang lolos ke jurda solok selatan tetap jaga sportif itas pungkasnya. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini