bebi
Metro Padang – Sosok pengusaha milenial Kabupaten Agam Defrizal (23 tahun) telah berani membuka usaha Blaster Farm, Budidaya Lobster Air Tawar. Ini sesuatu yang membanggakan dan tentunya dapat menjadi inspirasi bagi milenial lainnya, hidup tak mesti menunggu peluang kerja akan tetapi berani membuat dunia kerja sendiri.
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy disela-sela peninjauan Blaster Farm, Budidaya Lobster Air Tawar miliki Defrizal 23 tahun
di Maninjau, Nagari Lubuk Basung, Kec. Lubuk Basung, Kab. Agam, Kamis (26/5/2022).
Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kadis DKP Sumbar Desniarti, Kadispora Sumbar Dedy Diantolani dan Walinagari Lubuk Basung Ira Dharma Putra.
Wagub Sumbar katakan Blaster Farm budi daya Lopster saat ini telah berhasil dengan kapasitas panen per/bln 200kg, perngiriman /bln ke Batam 20-80kg/bln, Medan 20-50kg dan daerah lain seperti Pekanbaru sesuai permintaan.
” Dan lama pembesaran lopster sekitar 6-7 bln, untuk memenuhi permintaan yang cukup tinggi blaster farm bekerjasama dengan beberapa mitra yang langsung di bina oleh blater farm untuk membantu memenuhi permintaan,” ungkap Audy
Audy juga apresiasi usaha yang dilakukan Dafrizal, dengan usianya yang muda sudah mampu mengambangkan budidaya lopster air tawar ini,
“Kita mendorong dan bangkitkan para anak muda Sumbar di berbagai daerah untuk terus tumbuh menjadi pengusaha muda yang dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi milenial lainya untuk kemajuan dunia usaha dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Sumbar,” ajaknya.
Audy juga katakan pemprov Sumbar merencanakan akan ada program kerjasama dengan blaster farm untuk membina masyarakat dan milenial yang ingin mengembangkan usaha budidaya lopster air tawar yang langsung akan dimentori oleh Defrizal.
“Hal ini sebagai upaya mendorong membangkitkan pengembangan umkm dan mencetak entrepreneur muda lainnya untuk mampu membuka usaha dan lapangan kerja baru di Sumbar,” harapnya. (mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini