Bupati Dharmasraya Lantik Enam Orang Pejabat Administrator Eselon III

0
1124
iklan
Metro Padang – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE melantik enam orang Pejabat Administrator (Eselon III) dilingkungan Pemkab Dharmasraya provinsi Sumatera Barat. Jumat (4/3), di aula lantai tiga kantor Bupati setempat. yang juga dihadiri Sekda Adlisman, Kepala BKPSDM Yusrisal dan pejabat lainnya.
Pada kesempatan memberikan arahannya, Bupati Sutan Riska berpesan agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, serta dapat meningkatkan kompetensi diri demi menunjang kinerja individu dan organisasi.
Suutan Riska menyampaikan ucapan selamat kepada enam orang pejabat yang dilantik, karena mutasi pejabat administrator ini telah diproses melalui Tim Penilai Kinerja PNS, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Bagi saudara yang diangkat dan dimutasi dalam jabatan administrator ini, saya ingatkan bahwa jabatan pada dasarnya adalah kepercayaan pimpinan atas penilaian kinerja saudara. Jadi bukan merupakan hak selaku Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Bupati.
Untuk  pengisian jabatan administrator pada Inspektorat Daerah kabupaten Dharmasraya telah melalui prosedur dan ketentuan.Semua proses telah dilalui dan telah mendapatkan surat rekomendasi dari Gubernur Sumatera Barat Nomor : 821/1884/IV/BKD-2022 tanggal 25 Februari 2022, perihal Inspektur Pembantu Pada Inspektorat Kabupaten Dharmasraya.
Pelantikan ini merupakan upaya penyegaran dan mewujudkan kinerja pemerintahan yang optimal, sekaligus sesuai ketentuan normatif kepegawaian terhadap pejabat structural yakni mutasi horizontal dari satu jabatan kejabatan lain, atau mutasi vertical, naik kejabatan yang lebih tinggi.
“Jadi, tunjukkanlah tekad yang kuat, bersemangat, inovasi, penuh kejujuran dan dedikasi tinggi dalam pengabdian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bantulah pimpinan saudara untuk mendukung kebijakan Pemerintah kabupaten Dharmasraya,” terangnya.
Ditambahkannya, saya minta kepada saudara untuk segera menyesuaikan diri ditempat kerja yang baru atau jabatan baru. Lakukan percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar pihak-pihak terkait.
“Kita minta agar pejabat yang dilantik meningkatkan kompetensi diri demi menunjang kinerja individu dan organisasi. Agar kualitas pelayanan pemerintah terhadap masyarakat semakin meningkat,” himbau Bupati dua periode itu.
Dilain pihak buapi juuga minta para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja sama secara tim, dan senantiasa menjaga keterpaduan sebab bersama-sama adalah sebuah langkah awal menjaga kebersamaan dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan. (MP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini