48 Siswa SDN 13 Muara Siberut Kabupaten Mentawai Divaksin

0
634
Metro Padang – Sebanyak 48 siswa SDN 13 Muara Siberut yang berumur umur 6 sampai 11 tahun di Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menerima vaksin pada Kamis (3/2/2022).
“Hari ini telah diadakan vaksinasi bagi siswa umur 6-11 tahun, sekarang diadakan di SDN 13 Muara Siberut dan telah divaksin sebanyak 48 orang, jika ada siswa yang sakit, vaksinasinya kita tunda dulu,” kata Kepala Puskesmas Muara Siberut dokter Zulia Refeni.
Sedangkan untuk sekolah yang belum dilakukan vaksinasi itu SDN 13 Muntei dan SD Salappak. “Untuk Salappak kami akan naik pada Jumat ini, setiap vaksin berlangsung anak-anak didampingi oleh guru dan orang tua,” katanya
Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai Jendam Purba mengatakan, ada 7 sekolah yang telah selesai melaksanakan vaksinasi dengan jumlah siswa yang divaksin sebanyak 527 siswa. “Sedangkan sekolah lain dalam proses dan target kita Minggu ini vaksin untuk SD umur 6.11 akan selesai,” katanya.
Kapolsek Muara Siberut Iptu Desmetri ikut serta untuk mensukseskan vaksinasi bagi anak anak ini. “Setiap vaksin kami selalu ada mendampingi dan membujuk anak anak jika takut vaksin dan menangis, tidak hanya itu vaksin di pelosok desa juga kami dampingi langsung,” katanya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini