Raflis Kembali Menjabat Sebagai Sekretaris Dewan Propinsi Sumbar

0
1300
Metro Padang – Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi melantik Raflis, SH, MM sebagai menempati jabatan Sekretaris Dewan di DPRD Propinsi Sumbar, Senin (3/1/2022). Untuk kali yang ketiganya ia menduduki posisi tersebut.
Dengan berlanjutnya amanah tersebut, Raflis berkomitmen memberikan kinerja terbaik untuk menjalankan fungsi pelayanan dalam menunjang kinerja DPRD Sumbar dalam  menyuksuseskan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang terbuka dan terintegritas.
” Jabatan ini diberikan bukan cuma-cuma, ada beberapa tahapan yang diujikan oleh tim seleksi pejabat tinggi pratama Sumbar. Karena ekspos kinerja uji kompetensi dinilai layak, maka amanah sebagai sekretaris dewan kembali berlanjut,” ujar putra Pessel ini saat diwawancarai, Selasa (4/1/2022).
Dia mengatakan, meski telah dilantik oleh gubernur, pelaksanaan kinerja akan dievaluasi selama enam bulan, namun secara garis besar jabatan yang sekarang bisa saja sampai menjelang pensiun sebagai ASN. Seluruh hasil seleksi yang diberikan oleh tim, juga disetujui Kemenpan.
Sesuai arahan, sebagai Sekwan, Raflis bertekad akan menanamkan iklim kinerja yang cepat dan tidak dilambat-lambatkan. Sehingga, pelayanan lebih optimal. Lingkup kerja sekretariat tidak hanya mencakup kedewanan, namun juga berkomunikasi dengan pemangku kepentingan, seperti OPD, Gubernur hingga penyampaian aspirasi dari masyarakat.
” Amanah ini harus dipertanggungjawabkan, seperti sabda nabi hari ini harus lebih baik dari kemarin,” katanya.
Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang sama memberikan input positif untuk lembaga kedewanan ini. Sehingga, alhamdulillah sudah dua kali Humas DPRD Sumbar dianugrahkan penghargaan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar kategori keterbukaan informasi publik, ujar Raflis.
Sebelumnya Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah,melantik dan mengambil sumpah 16 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar, di Auditorium Gubernuran, Senin (3/1/2022) yang lalu.  (mp)
moris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here