TNI dan Polri Lakukan Pengawasan dan Penyekatan Vaksinasi di Bayang

0
2710
Metro Padang – Kegiatan vaksinasi mendapatkan pengawasan dan penyekatan dari satuan Polres Pessel, Polsek Bayang, dan Koramil Kecamatan Bayang. Hal tersebut dibanarkan oleh Kepala Polisi Sektor (Polsek) Bayang, Iptu MH Thamrin, Kamis, (23/12).
“Kegiatan vaksinasi dilakukan di sepuluh titik, yakni tiga Puskesmas yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polsek Bayang,”jelasnya.
Dikatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi itu pihaknya melakukan penertiban dan penyekatan lalu lintas di sejumlah jalan dalam wilayah hukum Polsek Bayang.
“Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, TNI/Polri dari anggota Polres/Polsek dan personil TNI dari Koramil di Kecamatan Bayang melakukan penyekatan di jalan raya guna memastikan masyarakat yang belum divaksin,” ujarnya.
Dikatakan, selama proses penyekatan itu didapatkan puluhan masyarakat yang belum menjalani vaksinasi. Karena itu, TNI/Polri minta kesediaanya untuk melakukan vaksinasi.
“Alhamdulilah, mereka bersedia untuk divaksin setelah terlebih dahulu dicek kondisi fisik dan kesehatannya,” jelasnya.
Kesepuluh titik/lokasi vasinasi tersebut, pusat pelayan di Puskesmas Pasar Baru Bayang; Nagari Pasar Baru, Nagari Gurun Panjang Selatan, Nagari Gurun Panjang Utara, Nagari Sawah Laweh; pelayanan di Puskesmas Koto Berapak; Nagari Koto Berapak;  pelayanan di Kantor Walinagari Kapelgam Koto Berapak; Nagari Kubang; serta, Kecamatam IV Nagari Bayang Utara.
“Seluruh pelayanan vaksinasi ini dibawa koordinasi Polsek Bayang,” tutupnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini