Genius Umar Pimpin Goro di Kawasan Batang Pampan

0
722

Metro Padang. com – Pagi ini, Walikota Pariaman, Genius Umar, memimpin Goro (gotong royong) bersama Asisten, beberapa Kepala OPD, jajaran Polisi Pamong Praja dan Damkar, BPBD dan Perkim LH, Lurah se Kecamatan Pariaman Tengah, dan masyarakat setempat, membersihkan sisa-sisa material dan merapikan pepohonan yang ada di Water Front City Kawasan Batang Pampan, Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (21/12).

“Pembangunan Water Front City Kawasan Batang Pampan ini telah selesai dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat (BPPWS), Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, pada November yang lalu, dan kita hari ini membersihkan sisa-sisa material dan merapikan pepohonan yang ada di kawasan ini,” ujarnya.

Kawasan Batang Pampanan sepanjang 900 meter, menghabiskan anggaran sebesar Rp. 8,5 milyar lebih, dengan menggunakan dana APBN, dengan fasilitas berupa Dinding Penahan Tanah (DPT), railing, jalan pedestarian, jembatan penyeberangan orang, dan drainase, ungkapnya.

“Dengan telah selesainya pembangunan Kawasan Batang Pampan, Kelurahan Pondok II ini, kita berharap akan menjadi destinasi baru wisata yang ada di Kota Pariaman, sehingga akan menambah reverensi pilihan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, dengan mengedepankan konsep Water Front City (WFC),” tukasnya.

Genius yang memimpin serta turut bergotong royong bersama jajaran ASN dan Non ASN yang ikut saat itu, juga menghimbau agar masyarakat dapat merawat dan juga merasa memiliki kawasan yang telah ditata dengan baik ini, ulasnya.

“Kedepan kawasan ini, akan kita tata lebih baik lagi, yang nantinya akan muncul ekonomi baru dari kawasan ini, sehingga akan berdampak langsung ke masyarakat sekitar,” tutupnya. (MP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini