Bupati Pesisir Selatan : Pekerjaan Jalan Terus Dikebut Hingga Akhir Tahun 2023

0
920
Metro Padang | Pengerjaan jalan ruas Simpang Tabek – Taratak Tampatiah di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023. “Pekerjaan jalan terus dikebut dengan target selesai pada akhir tahun 2023. tahun,” kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan.
Dengan tuntasnya pembangunan jalan ia berharap bisa berdampak terhadap akselerasi pembangunan, peningkatan pelayanan kesehatan, serta pendidikan dan lain sebagainya.
Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, melanjutkan total pengerjaan jalan ialah 3,2 KM, namun kegiatan itu mengakomodir total panjang jalan yang mencapai 8,6 KM.
“Pekerjaan difokuskan pada titik-titik yang rusak, namun dengan selesainya pekerjaan sepanjang 3,2 KM, ruas jalan Simpang Tabek – Taratak Tampatiah secara keseluruhan dalam kondisi baik dan ideal,” ujarnya. Pembangunan ruas jalan ini menjadi prioritas kepala daerah di antara pembangunan penting lainnya, sehingga pos anggaran pembangunan tetap dialokasikan pada tahun ini. “Iya ini prioritas sehingga tetap diupayakan dalam APBD Perubahan,” ujarnya.
Sementara itu, kata dia, salah satu titik yang masih berada di ruas Simpang Tabek – Taratak Tampatiah yang diblokir, juga akan ditangani pada tahun ini oleh BPBD setempat. “Semuanya jelas tahun ini,” tutupnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini