Wakil Bupati Lepas Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pesisir Selatan

0
847
Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah memimpin upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (11/8).
Dalam sambutannya Rudi Hariyansyah yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka itu berharap melalui kegiatan kepramukaan dapat melahirkan kegiatan yang positif dan tempat pembinaan karakter, aklak, disiplin dan kepedulian lingkungan
Dikatakan, keberadaan pramuka tidak hanya sebagai amanah di atas kertas tapi diimplementasikan sebagai wadah pembinaan generasi muda Kabupaten  Pesisir Selatan.
Pramuka harus merubah paradigma lebih pada pembinaan kepramukaan sampai ke Gugus depan di sekolah. Tidak hanya sekedar amanah di atas kertas tapi betul-betul bisa diwujudkan.
“Bagaimana Pramuka jadi pelopor pembinaan karakter bagi generasi muda Pesisir Selatan ke depan. Untuk membantu aktifitas dan  efektifitas Kwarcab Gerakan Pramuka, maka Pemkab menyediakan kantor untuk Kwarcab Pesisir Selatan,” katanya.
Dikatakan, kedepan harus ada perubahan generasi.muda. Muaranya kesejahteraan dan membentuk karakter generasi muda. Pengurus bersinergi menjalankan amanah ini.melalui pembinaan gemerasi.muda. bersinergi dengan pemerintah dan perangkat daerah. Jabatan ini adalah amal bakti dan pengabdian.
Menurutnya, ke depan harus dilakukan berbagai kegiatan yang dapat menimbulkan gairah kegiatan gerakan pramuka dan regenerasi kepengurusan pramuka di Kabupaten Pesisir Selatan.
(mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini