Pemkab Pesisir Selatan alokasikan Mobiler untuk 18 kelas pada APBD-P

0
339

Metro Padang.com – Pemkab Pesisir Selatan,  mengalokasikan anggaran pengadaan mobiler pada APBD-P tahun ini untuk 18 kelas SDN di daerah itu termasuk SDN 34 Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salim Muhaimin menyampaikan pengadaan untuk 18 sekolah tersebut telah disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan dipastikan menjadi program prioritas dalam perubahan anggaran.

“Jadi, kami sangat berterimakasih atas info yang diberikan Pak Robi Binur pada dunia pendidikan. Ini tentu bentuk kepedulian beliau pada dunia pendidikan,” ujar Salim Muhaimin

Kepala Sekolah SDN 34 Nagari (desa adat) Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan mengadukan kondisi mobiler di sekolah itu pada salah seorang anggota DPRD Robi Binur.

Salim Muhaimin menjelaskan kerusakan sarana prasarana sekolah seperti mobiler sudah wajar terjadi, karena pemerintah kabupaten tidak pernah melaksanakan kegiatan pengadaannya sejak 2016.

Kondisi itu mengingat besarnya anggaran pengadaan. Sementara di lain sisi sejak beberapa tahun terakhir terjadi pengetatan anggaran, sehingga banyak anggaran daerah yang terpangkas.

Secara keseluruhan total ruang kelas yang butuh mobiler tercatat sebanyak 170 kelas. Pemerintah kabupaten secara bertahap bakal memenuhinya mulai tahun anggaran 2023.

“Setidaknya untuk tahun depan ditambah lagi 50 kelas. Ini sudah menjadi atensi Pak Bupati pada kami di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”ungkap  Salim.

Karena itu pemerintah kabupaten juga berharap dukungan dari semua pihak, termasuk anggota DPRD mengalokasikan dana pokok pikirannya untuk pengadaan mobiler di Dapil masing-masing.

“Dengan adanya kolaborasi antara DPRD dan pemerintah kabupaten tentu upaya untuk pemenuhan kebutuhan mobiler di sekolah akan lebih cepat,” sebut Salim. (MP)

moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini