PDAM Tirta Langkisau Terima 344 Sambungan Air Gratis Bagi MBR Dari Kementerian PU-PR

0
210
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan hibah sambungan air gratis dari Kementerian PU-PR, bagi masyarakat berpenghasilan rendah di daerah itu.
“Dari 500 Sambungan Rumah (SR) yang kita diusulkan, ada sebanyak 344 sambungan air gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang di terima tahun ini,” kata Direktur PDAM Tirta Langkisau Herman Budiarto, saat dihubungi, Kamis (11/8).
Herman melanjutkan, program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut merupakan salah satu hibah yang disal urkan melalui Kementerian PU-PR sebagai target pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di daerah itu.
Dikatakanya, Bagi MBR penerima hibah ini kriterianya harus dengan daya listrik 900 VA ke bawah dan tidak berada di permukiman Pamsimas.
“Selain meningkat keterjangkauan pelak sanaan capaian bersih masyarakat, pro gram MBR pemerintah secara tidak langsung juga meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahan daerah,”ungkapnya.
Ia menjelaskan, sampai 2021 tercatat jumlah sambungan pelanggan PDAM telah mencapai 26 ribu sambungan rumah. Dari jumlah itu, sampai 2024 PDAM akan meningkat sebanyak 44.597 sambungan.
Menurutnya, selain peningkatan sambu ngan, PDAM juga pokus pada peningkatan pengeloaan kualitas air serta kuantitasnya.
Dan ini semua menjadi fokus kita dan akan selalu ditingkatkan demi tercapainya sasaran PDAM sesuai visi-misi bupati dan wakil bupati.
(mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini