Koperasi Pelabuhan Apresiasi Pengembangan Pelabuhan Penasahan

0
427
MetroPadang.com | Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Koperbam) Pelabuhan Panasahan Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rudi Hartono mengapresiasi pemerintah daerah, Pesisir Selatan dan KSOP, pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan.
Dikatakan Rudi Hartono, rancangan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan tentu bakal memberikan dampak positif terhadap masyarakat, dalam aspek ekonomi. Karena, aktifitas bongkar muat dan aktifitas Pelabuhan bakal dikerjakan di Pelabuhan Panasahan ini.
“Rencana pengembangan pembangunan kawasan Pelabuhan Panasahan Painan, bisa jadi Pelabuhan penyanga Teluk Bayur, kami amat dukung hal itu,”kata Rudi, Senin (8/8).
Dia menjelaskan, Pelabuhan Panasahan Painan kini sudah mengalami perkembangan, dan juga naik kelas berasal dari status pengumpan meningkat jadi pengumpulan dibawah Kantor Kesyahnandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Teluk Bayur.
Dan, dermaga yang ada di Pelabuhan Panasahan Painan sejak tahun 2017 itu sudah memiliki dua dermaga. Dengan sudah dikerjakan survei lapangan KSOP, juga pihak terkait pengembangan Pelabuhan Panasahan, bakal jadi kan Pelabuhan Panasahan jadi Pelabuhan besar. Sebagai penyanga Pelabuhan Teluk Bayur.
“Kalau banyak aktifitas bongkar muat, secara otomatis bakal terjadi perputaran ekonomi di wilayah Pelabuhan Panasahan Painan, dan penduduk bakal merasakan dampaknya. Begitu juga terhadap PAD,”ungkap Ketua Koperbam, juga Ketua Ormas Bidang OKK PEKAT IB Pessel.
Ia meminta prinsip berasal dari Pemkab Pessel dalam pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan mendapat juga perlindungan berasal dari semua pihak terkait. Untuk keperluan penduduk di Kabupaten Pesisir Selatan,”timpalnya.
(mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini