Wakil Ketua TP PKK Sumbar Kunjungi Desa Matobe Sipora Mentawai

0
483
Metropadang.com |  Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Barat Ny. Fitria Amelia Audy kunjungi Desa Matobe Kecamatan Sipora selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (13/6/2022).
Kunjungan tersebut, dikarenakan Desa Matobe terpilih mewakili desa se Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mengikuti lomba gerakan PKK tingkat Provinsi tahun 2022.
Wakil ketua PKK Provinsi Sumbar beserta rombongan, sejak turun dari kapal Mentawai fast, Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan turut melakukan sambutan hingga ke lokasi kegiatan di Desa Matobe.
Dalam sambutan Ny. Fitria Amelia Audy menyampaikan, bahwa kunjungannya kali ini, dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai serta untuk memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Ia juga mengatakan, walau angka penderita Covid-19 telah jauh berkurang akan tetapi masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Untuk penilaian lomba gerakan PKK, ada lima kategori yang dinilai antara lain, yaitu lomba penilaian tertib administrasi PKK, lomba Pola asuh anak remaja di era digital, lomba usaha pendapatan keluarga, penilaian halaman asri, indah dan nyaman dan lomba penilaian pola perilaku hidup bersih dan sehat.
Kategori penilaiannya juga berdasarkan input, proses, output, inovasi dan kreatifitas serta terpublikasinya di media cetak maupun elektronik, ujar Ny Fitria Amelia Audy.
Sehingga penilaian hari ini berjalan lancar dan baik semoga untuk selanjutnya Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan PKK selanjutnya.  (r)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini