bebi
Metropadang.com | Rektor Universitas Negeri Padang  menandatangani dan sekaligus menerima Hibah Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bertempat di Auditorium Gedung D Kemendikbudristek Lt. 2, Senin (13/6). Kegiatan ini juga diikuti oleh 15 Rektor LPTK lainnya di Indonesia.
Ketika diwawancarai Humas UNP via ponsel Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Mengatakan “ Alhamdulillah UNP ditetapkan sebagai penerima Hibah Revitalisasi LPTK Bersama dengan 15 PTN lain.
Hibah yang didapat, tentunya akan kita gunakan untuk pengguatan struktur dan infrastruktur termasuk sumber daya manusia agar lebih optimal dan mampu memberikan layanan terbaik untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang kompeten.
Sebab Revitalisasi LPTK adalah program yang dilakukan oleh Kemendikbud RI yang memiliki tujuan untuk memajukan kualitas pendidikan guru di Indonesia, dan tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud-RI karena telah mempercayakan UNP untuk mensukseskan program Revitalisasi LPTK ini.
Hibah yang diterima akan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, sehingga program ini berjalan sukses di lingkungan UNP dan berupaya terus meningkatkan jumlah Program Studi PPG, meningkatkan jumlah Bidang Studi pada Program Studi PPG, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas LPTK dalam penyelenggaraan, Program Studi PPG, meningkatkan kolaborasi penyelenggaraan program studi PPG bidang studi vokasi dan bidang studi vokasi khusus/kolaboratif, dan meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital pada program studi PPG.
Selain UNP terdapat 15 Perguruan Tinggi yang juga menerima hibah yaitu:
Universitas Negeri Yogyakarta
Universitas Negeri Jakarta
Universitas Sebelas Maret
Universitas Pendidikan Indonesia
Universitas Negeri Semarang
Universitas Negeri Surabaya
Universitas Negeri Makassar
Universitas Negeri Gorontalo
Universitas Bengkulu
Universitas Mulawarman
Universitas Negeri Malang
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Universitas Mataram
Universitas Pendidikan Ganesha.
(mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini