Wagub Sumbar : Imunisasi Dapat Lahirkan Generasi Cerdas dan Sehat

0
545
Metro Padang – Pemberian imunisasi pada ibu dan anak dapat melahirkan generasi cerdas dan sehat. Untuk itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi.
Hal ini disampaikan Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat melakukan kunjungan ke Balai penyuluhan KB Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (20/4/2022) dalam Gebyar Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022.
Wagub Audy Joinaldy mengimbau masyarakat khususnya para ibu untuk membawa anaknya lakukan imunisasi rutin lengkap mengingat, masih ada anak di Sumbar yang imunisasinya belum lengkap.
Sumbar termasuk salah satu negara dengan jumlah anak yang tidak mendapatkan imunisasi lengkap cukup banyak. Menurutnya angka capaian imunisasi Provinsi Sumatera Barat berada di peringkat terendah ketiga nasional karena itu mesti dikejar sehingga angka capaian imunisasi meningkat.
“Situasi ini telah berdampak pada munculnya Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti difteri, campak, dan polio,” sebutnya.
Wagub Audy Joinaldy berharap Pekan Imunisasi Dunia (PID) dapat berjalan sukses. Kepedulian ibu-ibu sangat dibutuhkan untuk membawa anak ke posyandu. “Ayo ke posyandu, Ibu cerdas anakpun sehat”
KLB diakibatkan kurangnya pemahaman masyarakat tentang manfaat imunisasi dan lalai membawa anak untuk imunisasi. Akibatnya kecacatan atau kematian yang timbul apabila anak yang berada di lingkungan sekitar tidak mendapatkan imunisasi lengkap.
“Imunisasi ini penting untuk melindungi generasi. Gebyar ini harus didukung bersama. Sehatkan Keluarga Lewati Pandemi dengan Imunisasi Lengkap,” ucapnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini