Temu Ramah Moi dengan Anggota DPR RI, Guspardi Gaus

0
434
bebi

Metro padang.com.  Ditengah kesibukan beragam agenda yang dilaksanakan Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga dihadiri oleh anggota DPR RI, dari komisi 2, bidang pemerintahan, Guspardi Gaus, dengan semangat juga melakukan kunjungan temuramah dengan pengurus MOI (Media Onlen Indonesia) Sumbar, beserta jajaranya yg dilaksanan di gedung LKAAM SUMBAR, Selasa 02/03/2022.
Dalam acara tersebut , membahas beragam isu yg sedang berkembang, sesuai dengan bidang Guspardi Gaus, pada komisi 2 di bidang pemerintajan, yang salah satu tugasnya adalah membuat landasan hukum untuk pembentukan UU Provinsi, Kabupaten dan Kota. Menjawab pertanyaan wartawan, tentang sejauh mana perkembangan tentang perobahan nama provinsi Sumatera Barat, menjadi Daerah Istimewa Minangkabau, Guspardi Gaus menjelaskan beragam upaya telah dilakukan untuk hal itu, namun berbagai pertingbangan, itu dirasa untuk saat ini tidak mungkin terlaksana, karena akan memicu daerah daerah lain melakukan perubahan, yang menurut mereka daerahnya juga memiliki ciri khas tertentu, ujar Guspardi Gaus.
Dijelaskan Guspardi, kendatipun tidak ada perobahan nama, janganlah kita masyarakat minang menghilangkan nilai nilai budaya minang yang unik itu, salah satunya adalah “adat basandi shara, shara basandi kitabullah”, dan nilai nila lainya yang harus di lestarikan, dan itu tugas kita semua, meberikan pelajaran dan pengetahuan tentang adat kepada anak, kemanakan kita.
Pada kesempatan yang sama awak media juga menanyan tentang pemilu 2024, Guspardi menjawab itu bukan wewenang saya untuk menjawabnya, apakah di majukan atau bagaimana, namun yang jelas yang sama kita ketahui KPU telah mengagendakan pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024, dan pilkada 27 november 2024, artinya dilaksakan pada tahun yang sama. (Jul )

moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini