Rutan Kelas II B Painan, Laksanakan Vaksinasi Booster

0
630
Metro Padang  –  Rutan Kelas II B Painan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengadakan Vaksinasi dosis ke-3 sebagai Booster terhadap Vaksin dosis 1 dan 2.

Kepala Rutan Kelas II B Painan, Fajar Ferdinan mengatakan kegiatan vaksinasi itu bekerja sama dengan Puskesmas Salido.

Dikatakan, Vaksin booster ini diberikan minimal 6 bulan setelah Vaksin 2 diberikan.

“Awalnya Booster Vaksin ini akan diberikan kepada seluruh pegawai dan WBP Rutan Painan. Namun setelah dilakukan pengecekan data, belum ada jadwal untuk WBP dan hanya untuk pegawai Rutan Painan,” kata Fajar, Kamis (3/2).

Ia menyampaikan, sebanyak 26 orang dari 31 orang pegawai mendapatkan booster vaksin kali ini. Pegawai yang tidak vaksin 2 diantaranya ditunda dikarenakan tekanan darah tinggi, 1 orang cuti, 1 orang hamil muda dan 1 orang vaksin 2, dua bulan yang lalu.

Selain Vaksin Booster terhadap pegawai, Vaksinasi juga diberikan kepada WBP yang belum mendapatkan Vaksin dan yang baru menjalani Vaksin 1. Sebanyak 17 WBP menjalani Vaksin dosis 2, dan 4 orang WBP menjalani Vaksin dosis 1,”terangnya.

Fajar Perdinan menegaskan kepada petugas dan WBP, agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Vaksin Booster ini tidak melindungi kita 100?ri Covid-19, namun salah satu langkah preventif kita agar terhindar dari covid-19. Tetap patuh protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tegasnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini