Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Didampingi Orang Tua Atau Wali Murid

0
1868
Metro Padang – Polres Pesisir Selatan terus memastikan masyarakat terpenuhi dalam hal pelayanan kesehatan selama pandemi covid 19. Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama Forkopimda. Selain itu, proses sosialisasi vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun terus digenjarkan.
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S. Ik mengatakan, vaksin boster telah dilakukan hari ini, bagi yang mau divaksin silahkan datang dengan kemauan sendiri ke Poliklinik Polres Pessel.
“Ya, silahkan datang ke Poliklinik Polres Pessel untuk vaksin ke tiga (Boster), ungkap Sri Wibowo, Kamis, (3/2).
Dikatakan Sri Wibowo, vaksinasi boster adalah vaksinasi covid 19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.
“Kita terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk Akselerasi Vaksinasi di Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan, dalam masa pandemi ini memang Masker dan Vaksinasi adalah pasangan serasi meredam laju orang terpapar virus Covid-19,” jelas Kapolres.
Lebih lanjut Sri Wibowo Menambahkan, hari serentak dimulainya vaksinasi untuk anak usia 6 S/d 11 tahun guna melindungi usia rentan penyebaran virus covid 19, yakni anak-anak dan para lansia.
“Tentunya akan dilakukan sesuai SOP vaksinasi oleh tenaga kesehatan di setiap puskesmas dengan mendatangi lokasi Sekolah Dasar (SD), dimana prosesnya akan didampingi oleh orang tua atau Wali murid,” tutupnya. (al)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini